2000 Prajurit TNI AD Latihan Antarkecabangan 2018

2000 Prajurit TNI AD Latihan Antarkecabangan 2018

Militer.or.id – 2000 Prajurit TNI AD Latihan Antarkecabangan 2018.

dok. Meriam Artileri Caesar TNI AD.

Baturaja, Sumsel, Militer.or.id   –   Ribuan anggota TNI yang tergabung di Brigif Raider 13/Galuh I Kostrad akan diberangkatkan dari Stasiun Tanjungkarang untuk latihan gabungan Antarkecabangan (Ancab) 2018 di Baturaja, Sumatera Selatan, dirilis Antara,  Senin 5-11-2018.

“Sekitar 1.400-an prajurit akan berangkat ke Baturaja, Sumatera Selatan menggunakan kereta Ekspres Sriwijaya,” kata Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi Made Arimbawa, pada Senin 5-11-2018  di Bandarlampung. Menurutnya, sebanyak 1.400-an anggota  TNI mengikuti latihan militer di Baturaja Sumatra Selatan, selama 6 hari dari tanggal 8 sampai dengan 14 November 2018.

Selain itu, puncak Latihan Antarkecabangan TNI AD tahun 2018 ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Wakasad, dan lainnya. Jadi latihan yang melibatkan semua kecabangan ini untuk melatih prajurit TNI untuk mencapai tingkat profesional di bidang kecabangan masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan, dengan kebijakan pimpinan TNI AD untuk mewujudkan prajurit yang disiplin, jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik yang prima, maka tuntutan perubahan harus dihadapi dengan peningkatan profesionalisme dan tertib administrasi.

Dengan demikian latihan harus sesuai dengan realisme, dihadapkan pada tugas operasi yang sesungguhnya agar mampu mewujudkan prajurit TNI AD yang profesional . Tujuan latihan Ancab adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerja sama antarsatuan/kecabangan .

“Ini untuk mewujudkan sinergitas dan efektivitas  antarkecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif,” ungkapnya. Pada latihan antarkecabangan TNI AD tahun 2018 mengerahkan sekitar 2000-an personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD antara lain, Tank Leopard, Meriam Artileri Caesar, serta Alutsista modern lainnya.

Sebagai Informasi para anggota yang akan diberangkatkan ini di dampingi oleh Danbrigif Raider 13/ Galih I Kostrad Kolonel INf Khabib Mahfud dan untuk latihan Ancab ini dipimpin oleh Dirbinlat Arhanud Kolonel Arh Martin.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *