Satgas Yonif Para Raider 328 Berangkat ke Papua

Militer.or.id – Satgas Yonif Para Raider 328 Berangkat ke Papua.

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad selaku Irup mengucapkan selamat atas terpilihnya Satgas Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad sebagai satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI– PNG.

Jakarta, Militer.or.id – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P memimpin upacara pemberangkatan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad pada Sabtu 3-11-2018  bertempat di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

HARUS BACA :  Marinir Latihan Serbu Pantai di Sorong, Papua Barat

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad selaku Irup mengucapkan selamat atas terpilihnya Satgas Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad sebagai satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI– PNG.

HARUS BACA :  Konsolidasi Pengembangan Prototipe Rudal Petir II-IV

“Tugas ini adalah merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian, oleh sebab itu saya berharap kalian mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia “ujar Pangdivif 1 Kostrad.

HARUS BACA :  Sidang DK PBB Diperlukan Terkait Rudal Korut

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad menegaskan bahwa Pengamanan Perbatasan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara kepada TNI sebagaimana termaktub dalam UU nomor 34 tahun 2004. Untuk itu dalam memecahkan setiap permasalahan agar senantiasa berpedoman dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang diintegrasikan dengan misi yang diemban, sehingga dapat ditemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

HARUS BACA :  AS Minta Koalisi Saudi Buka Pelabuhan Yaman

Upacara pemberangkatan tersebut dihadiri oleh Dankolinlamil, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Waasops Kaskostrad, Perwira Madivif 1 Kostrad dan para Dansat jajaran Divif 1 Kostrad.

HARUS BACA :  Sistem Pertahanan Udara Rapid Ranger Indonesia

Selanjutnya Yonif Para Raider 328/17/1 Kostrad akan bertolak menuju Papua dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 dengan rute Jakarta – Makasar – Ambon – Sorong – Papua. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here