Yonkav 1 Kostrad Ikuti Latihan Ancab 2018

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Ikuti Latihan Ancab 2018.

Latihan antar kecabangan merupakan latihan yang dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar.

Depok, Militer.or.id – Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Asops Kaskostrad Kolonel Inf Susilo pada Sabtu 3-11-2018 melaksanakan pengecekan kesiapan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad dalam rangka Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Raider 13/1 Kostrad di Mayonkav 1 Kostrad Cimanggis Depok, Jawa Barat.

Kedatangan Pangkostrad di sambut oleh Danyonkav 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis kemudian langsung melaksanakan pengecekan terhadap personil, materil, tehnik serta taktik kesiapan prajurit Yonkav 1 Kostrad dalam persiapan latihan Ancab 2018.

HARUS BACA :  Komisi 1 Tinjau Alutsista Lanud Supadio

Pada saat pengecekan, Pangkostrad mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan latihan Antar Kecabangan ini prajurit Yonkav 1 Kostrad harus benar-benar menguasai tehnik dan taktik bertempur serta penggunaan persenjataan oleh masing-masing personel, sedangkan materiil sebagai sarana penunjang dalam latihan harus benar-benar siap dan lengkap sesuai dengan ketentuan pelaksanaan tugas operasi yang sesungguhnya.

HARUS BACA :  Koarmada II Latihan Peperangan Anti Udara dan Anti Permukaan – Militer.or.id

“Manfaatkan latihan ini sebagai sarana mempertajam kepekaan guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan tugas kedepannya,” ujar Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa.

HARUS BACA :  Kasau: Museum Dirgantara Menuju Terbesar di Asteng

Tujuan latihan Antar Kecabangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerjasama antar satuan/kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran (BTP) melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung oleh operasi Intelijen dan operasi Teritorial.

Muaranya adalah untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif. Kegiatan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan yang pada puncaknya dilaksanakan latihan antar kecabangan yang disesuaikan dengan doktrin yang berlaku dengan melibatkan berbagai Alutsista TNI AD.

HARUS BACA :  Garis Depan Gaza-Israel Relatif Aman Setelah Gencatan Senjata
HARUS BACA :  Kasad Gelar Open House, Idul Fitri 1439 Hijriah

Latihan antar kecabangan merupakan latihan yang dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan antar kecabangan guna mencapai kemampuan standar.

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Raider 13 Divif 1 Kostrad rencana akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 19 November 2018 di Puslatpur Baturaja dengan melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan perkuatan yang meliputi satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan bantuan administrasi, satuan inteliijen dan satuan teritorial. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here