Tahap Akhir Pembahasan Fregat Siluman India dengan Rusia

Fregat Admiral Grigorovich Proyek 11356 Rusia © Vitaly Nevar via TASS

Militer.or.id – Pembicaraan dengan India mengenai pembelian empat unit fregat Proyek 11356 dari Rusia berada di tahap akhir, kata Direktur Kerjasama dan Kebijakan Regional Rostec, Viktor Kladov kepada TASS pada hari Selasa.

“Pembicaraan sedang berlangsung, mereka berada ditahap akhir dan lanjut”, terang Kladov.

Berdasarkan rancangan kontrak, dua unit kapal akan dibangun di Rusia, dan dua lainnya akan dibangun di galangan kapal India.

HARUS BACA :  Rheinmetall Offers Medium Battle Tank for Indonesian Army

Fregat Proyek 11356 dimaksudkan untuk menghadapi kapal permukaan musuh, kapal selam dan menangkis serangan udara secara mandiri atau bekerjasama dengan kapal lainnya yang berada dalam satuan tugas angkatan laut.

Fregat dari kelas Admiral Grigorovich ini dipersenjatai dengan artileri A-190 kaliber 100 mm, rudal jelajah Kalibr dan rudal Shtil termasuk sejumlah torpedo.

HARUS BACA :  Rostec Siap Bantu Pengembangan Badan Antariksa Turki

Kapal dengan bobot 3,620 ton ini memiliki panjang sekitar 124,8 meter dapat membawa helikopter Ka-27 atau konfigurasi alternatifnya. Kecepatan penuh fregat adalah 30 knot dan daya tahan hingga 4.850 mil.

HARUS BACA :  Filipina Akan Peroleh 3 Kapal Perang dengan Sistem Senjata Israel

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prancis, Inggris Segera Kirim Kapal Tantang Klaim Beijing di Laut Cina Selatan