Tahap Akhir Pembahasan Fregat Siluman India dengan Rusia

Tahap Akhir Pembahasan Fregat Siluman India dengan Rusia

Fregat Admiral Grigorovich Proyek 11356 Rusia © Vitaly Nevar via TASS

Militer.or.id – Pembicaraan dengan India mengenai pembelian empat unit fregat Proyek 11356 dari Rusia berada di tahap akhir, kata Direktur Kerjasama dan Kebijakan Regional Rostec, Viktor Kladov kepada TASS pada hari Selasa.

“Pembicaraan sedang berlangsung, mereka berada ditahap akhir dan lanjut”, terang Kladov.

Berdasarkan rancangan kontrak, dua unit kapal akan dibangun di Rusia, dan dua lainnya akan dibangun di galangan kapal India.

Fregat Proyek 11356 dimaksudkan untuk menghadapi kapal permukaan musuh, kapal selam dan menangkis serangan udara secara mandiri atau bekerjasama dengan kapal lainnya yang berada dalam satuan tugas angkatan laut.

Fregat dari kelas Admiral Grigorovich ini dipersenjatai dengan artileri A-190 kaliber 100 mm, rudal jelajah Kalibr dan rudal Shtil termasuk sejumlah torpedo.

Kapal dengan bobot 3,620 ton ini memiliki panjang sekitar 124,8 meter dapat membawa helikopter Ka-27 atau konfigurasi alternatifnya. Kecepatan penuh fregat adalah 30 knot dan daya tahan hingga 4.850 mil.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *