Komisioner Australian Border Force Kunjungi Bakamla RI

Komisioner Australian Border Force Kunjungi Bakamla RI

Jakarta, Militer.or.id   –   Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI (Purn) Ari Soedewo, S.E.,M.H. menerima kunjungan Bilateral dengan Komisioner Australian Border Force (ABF) Mr. Michael Outram pada Senin 5-11-2018 di ruang Podcast, Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Proklamasi-56, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan bilateral kedua negara tersebut menegaskan bahwa kerja sama antara Bakamla dan ABF sangat penting bagi kedua negara dan telah berjalan dengan baik. Ikut serta dalam rombongan kunjungan bilateral ABF yaitu Regional Director of ABF Mr. Chris waters, Perwakilan ABF di Kedutaan Besar Australia Mr. Jeffrey Thompson, Mr. Ben Honey dan Karl Brandt.

HARUS BACA :  Menhan Turki: Sistem S-400 Akan Diperoleh Juli 2019

Adapun hasil kerja sama kedua negara yang telah terealisasi tahun 2018 adalah yaitu, Gannet Operations, Pembahasan bersama antara Bakamla-USCG-ABF dalam rangka pembangunan Unit Diklat Bakamla,

Pelatihan Training for Trainer on Vessels Search untuk personil Bakamla, Penerimaan Tim Direktorat Kebijakan Bakamla dalam rangka studi banding dan pertemuan bilateral antara Sestama Bakamla dengan Rear Admiral Peter Lever pada saat pertemuan HACGAM di Dhaka, Bangladesh.

HARUS BACA :  Tarian Kolosal Kostrad di Perbatasan Sambut HUT ke-72 RI
HARUS BACA :  Laju Perkembangan Radar AESA Pesawat KFX

Dalam kunjungan kerja ABF pada hari ini membicarakan tentang peningkatan kegiatan-kegiatan yang sudah rutin dapat terlaksana pada tahun 2019. Adapun kegiatan yang sudah terjadwal dalam program kerja Bakamla tahun 2019 yaitu Gannet Operations, MSDE, Senior Officials Meeting, Joint Exercise antara Bakamla-USCG-ABF.

Selain itu kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas personil Bakamla juga diharapkan dapat terus dilakukan seperti pelaksanaan English Language Training, Pelatihan Business English di Jakarta, Pelatihan Keterampilan penegakan hukum.

HARUS BACA :  Philippine Navy Now has Tethered Aerostat Radar System

Hadir pejabat Bakamla dalam kunjungan kerja bilateral Bakamla-ABF Sekretaris Utama Bakamla RI Marsekal Muda TNI (purn) Demetrius Widiantoro, M.B.A.,Deputi Inhuker Bakamla RI Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H.,Direktur Operasi Udara Maritim Bakamla RI Laksma TNI Guntur Wahyudi, Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Gendut Sugiono, S.H.,Kepala Subdirektorat Kerja sama Luar Negeri Satya Pratama, S.Sos.,M.Sc. (Humas Bakamla RI).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  ISIS Tewaskan dan Lukai 32 Petempur SDF Dukungan AS

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Philippine Navy Now has Tethered Aerostat Radar System

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here