APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

APC Turangga di Indo Defence 2018

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan Indonesia, PT Tugasanda (Hall A, Stand A310 di Indo Defence 2018, Jakarta) menghadirkan versi baru dari pengangkut personel lapis baja Turangga (4×4) (APC), yang pada awalnya dikembangkan menggunakan pendanaan penelitian dan pengembangan internal.

Satu batch awal dari 13 Turangga APC telah dikirim ke Militer Indonesia dan akan diikuti oleh 23 lainnya, juga dalam konfigurasi APC. PT Tugasanda juga telah memasok kendaraan ambulans unarmoured ke tentara Indonesia, dirilis Janes.com, 7-11-2018.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Model terbaru, berdasarkan chassis Ford F-550 (4×4), dilengkapi dengan paket lengkap subsistem dari Aselsan Turki, termasuk perangkat pendeteksi akustik kecil yang terpasang di atap, radar pengawas medan perang yang dipasang di tiang (kiri) dan paket pengintaian yang dipasang di tiang (kanan), terdiri dari kamera hari / termal dan pengintai laser.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Kendaraan ini memiliki tubuh armor baja yang dilas yang memberikan perlindungan balistik ke STANAG 4569 Level 2. Jendela anti peluru memberikan tingkat perlindungan balistik yang sama, serta kesadaran situasional melalui 360 °.

HARUS BACA :  Pakistan Butuh J-10B untuk Hadapi Rafale dan Su-30MKI
HARUS BACA :  Coast Guard Getting 7 New Helicopters

Ketika digunakan dalam konfigurasi APC, Turangga dapat membawa 12 orang termasuk komandan dan pengemudi. Kendaraan ini didukung oleh mesin diesel V8 turbocharged 6,7 liter, dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan sepenuhnya otomatis dan memiliki drive 4×4 permanen. Suspensi tugas berat diklaim dapat memberikan tingkat mobilitas lintas medan yang tinggi dan 335/80 R20 run-flat tires dilengkapi dengan bead lock system.

APC Turangga Upgrade di Indo Defence 2018

Pilihan termasuk roof-mounted protected weapon station, a remote weapon station or turret, yang biasanya akan dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm, winch yang dipasang di depan, port pengapian, sirene dan peralatan komunikasi, termasuk radio dan kendaraan interkom.

HARUS BACA :  Major General Chen Daoxiang Kunjungi Pangkoarmada II

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Kasau Tinjau Kemampuan Depohar 10

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Peresmian Fasilitas Pangkalan TNI AL Wilayah Timur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here