Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Admiral Kuznetsov yang tertimpa crane

Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov disebut tidak mengalami kerusakan serius setelah tertimpa derek saat dermaga apung yang digunakan untuk memperbaikinya tenggelam.

Deputi Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan setelah kedatangan kapal di tempat perbaikannya di Galangan Perbaikan Kapal ke-35 (cabang dari Pusat Perbaikan Kapal Zvyozdochka), komisi khusus mulai mengevaluasi kerusakan.

HARUS BACA :  Ayu Astria, Anak Babinsa Tidore Dilantik Jadi Taruni Akmil – Militer.or.id

“Pemeriksaan awal menemukan bahwa Admiral Kuznetsov tidak mengalami kerusakan substansial, “kata Krivoruchko Selasa 13 November 2018 sebagaimana dilaporkan TASS.

Menurut dia semua langkah untuk memulihkan kesiapan teknis kapal sedang dilakukan secara terencana dan penyesuaian yang diperlukan telah dilakukan untuk jadwal kerja. “Kejadian ini tidak akan memengaruhi kerangka waktu menyelesaikan pekerjaan berdasarkan kontrak.”

Menurut Kricoruchko dock crane nomor 2 jatuh ke dek Admiral Kuznetsov pada 30 Oktober ketika kapal perang itu dilarikan keluar dari dermaga mengambang PD-50 yang tiba-tiba tenggelam. Menurut informasi awal, landas pacu kapal tersebut rusak oleh derek yang jatuh.

HARUS BACA :  Fokus ke Rusia dan China, Pentagon Pangkas Kekuatan di Afrika
HARUS BACA :  Ayu Astria, Anak Babinsa Tidore Dilantik Jadi Taruni Akmil – Militer.or.id

PD-50 adalah salah satu dermaga terapung terbesar di dunia dan terbesar di Rusia. Dibangun di Swedia pada tahun 1980 atas perintah  Angkatan Laut Soviet. Dermaga memiliki panjang 330 meter dan lebar 67 meter serta memiliki kapasitas pengangkatan 80.000 ton. Dermaga apung memiliki luas 22,1 km persegi, yang hampir sama dengan Lapangan Merah di Moskow.

HARUS BACA :  Israeli Unmanned Aerial Vehicle Spotted Flying Over PH Airspace

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Argentina Tak Mampu Angkat Bangkai ARA San Juan dari Dasar Laut

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here