Rusia Sebut Admiral Kuznetsov Tidak Mengalami Kerusakan Serius

Admiral Kuznetsov yang tertimpa crane

Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov disebut tidak mengalami kerusakan serius setelah tertimpa derek saat dermaga apung yang digunakan untuk memperbaikinya tenggelam.

Deputi Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko mengatakan setelah kedatangan kapal di tempat perbaikannya di Galangan Perbaikan Kapal ke-35 (cabang dari Pusat Perbaikan Kapal Zvyozdochka), komisi khusus mulai mengevaluasi kerusakan.

HARUS BACA :  Kapal Selam Triomphant Prancis dan Vanguard Inggris Pernah Tabrakan, Kok Bisa?

“Pemeriksaan awal menemukan bahwa Admiral Kuznetsov tidak mengalami kerusakan substansial, “kata Krivoruchko Selasa 13 November 2018 sebagaimana dilaporkan TASS.

Menurut dia semua langkah untuk memulihkan kesiapan teknis kapal sedang dilakukan secara terencana dan penyesuaian yang diperlukan telah dilakukan untuk jadwal kerja. “Kejadian ini tidak akan memengaruhi kerangka waktu menyelesaikan pekerjaan berdasarkan kontrak.”

HARUS BACA :  Rusia Optimis Indonesia Beli Sprut-SDM1

Menurut Kricoruchko dock crane nomor 2 jatuh ke dek Admiral Kuznetsov pada 30 Oktober ketika kapal perang itu dilarikan keluar dari dermaga mengambang PD-50 yang tiba-tiba tenggelam. Menurut informasi awal, landas pacu kapal tersebut rusak oleh derek yang jatuh.

HARUS BACA :  Bagaimanapun Sulit Menandingi Destroyer Kelas Arleigh Burke

PD-50 adalah salah satu dermaga terapung terbesar di dunia dan terbesar di Rusia. Dibangun di Swedia pada tahun 1980 atas perintah  Angkatan Laut Soviet. Dermaga memiliki panjang 330 meter dan lebar 67 meter serta memiliki kapasitas pengangkatan 80.000 ton. Dermaga apung memiliki luas 22,1 km persegi, yang hampir sama dengan Lapangan Merah di Moskow.

HARUS BACA :  Singapore Allocates SGD10 Million Towards Upgrading of Submarine Rescue Ship
HARUS BACA :  Bagaimanapun Sulit Menandingi Destroyer Kelas Arleigh Burke

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Siapkan Tenaga Ahli Melalui ‘Cyber Jawara’

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here