Frigate Norwegia Tenggelam Usai Bertabrakan

dok. Frigate KNM Helge Ingstad, Norwegia.(credit: Cavernia via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Sebuah frigate angkatan laut Norwegia (KNM Helge Ingstad) yang bertabrakan dengan kapal tanker minyak pada minggu lalu telah tampak hampir sepenuhnya tenggelam, 13/11/2018.

Militer Norwegia telah berusaha untuk menyelamatkan kapal dengan menambatkannya dengan beberapa kabel ke pantai. Namun, beberapa di antaranya rusak.

Kepala Operasi Penyelamatan Badan Pertahanan Norwegia, Haavard Mathiesen, menjelaskan bahwa kapal itu tenggelam satu meter lebih jauh dan menyebabkan dua kabel terputus.

HARUS BACA :  45 Tahun Lalu, MiG-21 Rusia Sengaja Menabrak RF-4 Phantom Iran

“Sekitar pukul 0600 (0500 GMT), lebih banyak kabel putus dan kapal semakin tenggelam. Kondisi kapal semakin berada di air dalam dan stabil,” kata Mathiesen sebagaimana dikutip dari reuters.

Tim penyelamat telah bekerja hingga tengah malam untuk mengamankan kapal tersebut. Bekerja hingga lebih dari tengah malam dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan tim.

HARUS BACA :  Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Pati TNI
HARUS BACA :  Pameran Alutsista HUT TNI Ke 73 di Semarang – Militer.or.id

Kapal angkatan laut Norwegia terdampar di pantai barat negara itu pada Kamis lalu usai bertabrakan dengan kapal tanker yang baru meninggalkan terminal Sture. Akibatnya, delapan staf angkatan laut Norwegia mengalami luka ringan dan fasilitas ditutup selama beberapa jam.

Sumber: Reuters

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mengecat Ulang Tank Leopard 2A4 Yonkav 8 Kostrad