Latihan Menembak Prajurit Lanud Sutan Sjahrir

Latihan menembak ini secara periodik digelar Lanud Sutan Sjahrir guna terwujudnya prajurit Lanud Sutan Sjahrir yang profesional dan selalu siap siaga senantiasa.

Padang, Militer.or.id  –   Prajurit Lanud Sutan Sjahrir laksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang dan laras pendek,  pada  Senin 12 November 2018 bertempat dilapangan tembak Lanud Sutan Sjahrir.

Latihan menembak ini merupakan salah satu kemampuan dasar perorangan dalam mengasah kemahiran yang harus dimiliki setiap prajurit untuk itu perlu harus dibina dan dilatih sehingga profesional prajurit, dalam hal ini personel Lanud Sut dapat optimal tercapai, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

HARUS BACA :  RTAF Gripen Equipped with LITENING GIII Pod
HARUS BACA :  Latihan Pratugas Tentang Daerah Misi UNIFIL Lebanon

Selain itu dalam latihan menembak ini unsur Safety merupakan hal yang utama dalam setiap latihan, demikian tegas Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan latihan menembak ini.

Latihan menembak ini merupakan Progja Siopslat di TW IV dengan mengikutsertakan seluruh prajurit militer mulai perwira, bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SSI/VI dan SS2/V2 dari jarak perkenaan 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, pilih dan berdiri dengan 15 butir peluru perkenaan.

HARUS BACA :  Yonif Raider 514 Kostrad Menembak Senjata Kelompok Mortir

Untuk personel Perwira, Satpomau dan Intel dengan senjata laras pendek jenis Glock 26, G2 Combat dan P2 Pindad dengan jarak 25 meter dengan 10 butir peluru perkenaan.

Latihan menembak ini secara periodik digelar Lanud Sutan Sjahrir guna terwujudnya prajurit Lanud Sutan Sjahrir yang profesional dan selalu siap siaga senantiasa.(tni-au.mil.id).

HARUS BACA :  Truk Ural-4320 di IndoDefence 2018

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here