Aksi Su-57 Tempel Ketat Pesawat Turboprop

Aksi Su-57 Tempel Ketat Pesawat Turboprop

Su-57 Rusia. (Dmitry Terekhov via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Pesawat tempur siluman superioritas udara generasi kelima Rusia, melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2010, menyelesaikan pengujian ketat, termasuk evaluasi tempur di Suriah, dan diperkirakan akan memulai pengiriman ke militer Rusia pada 2019.

Seorang kru film dari Zvezda, jaringan TV resmi dari kementerian pertahanan Rusia, telah merilis cuplikan dasyat yang menunjukkan pilot Su-57 menghampiri begitu dekat dengan pesawat ransportasi Antonov An-12 turboprop, sehingga mereka bisa melihat ke mata pilot jet itu dan pilot pun membalas menatap mereka, dirilis Sputniknews.com, 6/11/2018.

Su-57 dalam video tersebut dapat dilihat mendekati An-12 di atas rentang Astrakhan dari pusat tes penerbangan, dengan salah satu pesawat melambat naik, bergerak lebih dekat dan lebih dekat sebelum menetap, hanya dalam beberapa meter di bawah pintu belakang pesawat turboprop yang terbuka.

Su-57 Rusia adalah pesawat tempur superioritas angkatan kelima Rusia yang paling maju. Pesawat siluman kursi tunggal, bermesin ganda ini dilengkapi dengan berbagai elektronik mutakhir, avionik dan sistem senjata, dan telah mendapatkan minat dari pembeli asing. Pesawat tempur Su-57 berhasil diuji terhadap target teroris di Suriah pada awal 2018, jet ini diharapkan akan dikirim ke militer Rusia mulai tahun 2019, dengan 12 pada pesanan per Juni 2018, dengan produksi massal diperkirakan akan dimulai setelah itu.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *