Aksi Su-57 Tempel Ketat Pesawat Turboprop

Su-57 Rusia. (Dmitry Terekhov via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Pesawat tempur siluman superioritas udara generasi kelima Rusia, melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2010, menyelesaikan pengujian ketat, termasuk evaluasi tempur di Suriah, dan diperkirakan akan memulai pengiriman ke militer Rusia pada 2019.

Seorang kru film dari Zvezda, jaringan TV resmi dari kementerian pertahanan Rusia, telah merilis cuplikan dasyat yang menunjukkan pilot Su-57 menghampiri begitu dekat dengan pesawat ransportasi Antonov An-12 turboprop, sehingga mereka bisa melihat ke mata pilot jet itu dan pilot pun membalas menatap mereka, dirilis Sputniknews.com, 6/11/2018.

HARUS BACA :  Infoglobal Di Indo Defence 2018

Su-57 dalam video tersebut dapat dilihat mendekati An-12 di atas rentang Astrakhan dari pusat tes penerbangan, dengan salah satu pesawat melambat naik, bergerak lebih dekat dan lebih dekat sebelum menetap, hanya dalam beberapa meter di bawah pintu belakang pesawat turboprop yang terbuka.

Su-57 Rusia adalah pesawat tempur superioritas angkatan kelima Rusia yang paling maju. Pesawat siluman kursi tunggal, bermesin ganda ini dilengkapi dengan berbagai elektronik mutakhir, avionik dan sistem senjata, dan telah mendapatkan minat dari pembeli asing. Pesawat tempur Su-57 berhasil diuji terhadap target teroris di Suriah pada awal 2018, jet ini diharapkan akan dikirim ke militer Rusia mulai tahun 2019, dengan 12 pada pesanan per Juni 2018, dengan produksi massal diperkirakan akan dimulai setelah itu.

HARUS BACA :  Yonif PR 501 Kostrad Bangun Pembangkit Listrik Kampung Kriko

HARUS BACA :  Jadwal Kirim MiG-35 Pesanan VKS Mungkin Dipercepat

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Brunei Pesan Panser Anoa dan Senjata Pindad