Rusia Kembangkan Target Hipersonik Untuk Uji Senjata Canggih

X-51 Waverider, konsep pesawat hipersonik buatan Boeing © USAF via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sebuah “target missile” atau “rudal target” kecepatan hipersonik sedang dirancang untuk menguji persenjataan canggih sedang dikembangkan di Rusia, kata direktur umum perusahaan teknologi dan produksi NPO Molniya, Olga Sokolova, seperti dilansir dari Sputnik pada hari Rabu.

“Kami sedang melakukan penelitian dan pengembangan (litbang) rudal ini, yang harus diselesaikan pada tahun 2019, kemudian memasukkan ke dalam layanan dan dipasok ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia di bawah kontrak baru. Ini merupakan rudal target hipersonik yang dirancang untuk menguji senjata baru”, kata Sokolova berkata.

Selain itu, Sokolova juga menambahkan bahwa, mulai dari tahun depan, target parasut berukuran kecil akan dikembangkan dan dua tahun kemudian, pekerjaan ini pun harus diselesaikan.

“Target parasut kecil ini dirancang untuk melatih pilot pesawat tempur dan pesawat serang, termasuk untuk artileri anti-pesawat. Itu diluncurkan dari darat, mensimulasikan obor dari nosel pesawat terbang dan biayanya relatif murah”, kata Sokolova.

Sokolova juga mengatakan bahwa Rusia juga sedang mengembangkan superkomputer yang nantinya digunakan untuk merancang persenjataan canggih domestik.

HARUS BACA :  Rusia Ingatkan AS Tidak Ceroboh di Suriah

HARUS BACA :  Trump Akui AS Tertinggal dari Rusia dan China untuk Pasukan Antariksa – Militer.or.id

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI-AD Tarik Seluruh Meriam Giant Bow