Inggris Memesan Lagi 17 Jet tempur F-35B

F-35B Inggris

Pemerintah Inggris mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk membeli total 138 pesawat F-35 selama masa hidup program tersebut. Inggris telah mengambil pengiriman 16 pesawat F-35B dalam batch sebelumnya dan kini memesan 17 lagi.

“Saya senang untuk mengkonfirmasi bahwa kami menggandakan kekuatan F-35 kami. Ini merupakan tatanan besar dalam program pertahanan terbesar dalam sejarah. Militer dan industri kami memainkan peran utama dalam program F-35,” kata Menteri Pertahanan Gavin Williamson.

HARUS BACA :  Cobham-Lockheed Akan Kembangkan Jammer Mutakhir

Program ini direncanakan akan membawa dorongan besar sebesar £ 35 miliar ke dalam ekonomi Inggris. “Dan itu akan menjadi berita gembira bagi perusahaan-perusahaan kami bahwa lebih banyak jet sekarang ditetapkan untuk produksi,” tambahnya.

17 jet yang dipesan adalah bagian dari kontrak senilai US$ 6 miliar untuk 255 pesawat yang sedang dibangun 35.

“Sebagai operator terbesar F-35 di luar Amerika, akuisisi 17 pesawat Lightning lebih banyak menggarisbawahi komitmen kami terhadap program ini. Kontrak baru ini menunjukkan bagaimana Angkatan Bersenjata kami dilengkapi  dengan peralatan dan dukungan terbaru,” kata CEO of Defence Equipment and Support, Sir Simon Bollom sebagaimana dilansir laman resmi Kementerian Pertahanan Inggris Kamis 15 November 2018.

HARUS BACA :  Sertijab 3 Kadis dan Penyerahan Jabatan Kapuskodal Kormar
HARUS BACA :  Rusia Tunda Pengembangan Peluru Pintar

Berita tentang pesanan terbaru ini datang ketika F-35B saat ini memulai pengujian di kapal induk HMS Queen Elizabeth di Amerika Serikat dan berjalan dengan baik.

Jet tempur F-35B Inggris akan diterbangkan oleh Royal Air Force dan Royal Navy dan dapat beroperasi dari darat dan laut membentuk bagian penting dari kelompok tempur kapal induk.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Mabes TNI Selenggarakan Upacara Hari Ibu

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here