7 Tank Paling Terkenal Buatan Uni Soviet

7 Tank Paling Terkenal Buatan Uni Soviet

Uni Soviet telah melahirkan banyak tank legendaries. Tank-tank  buatan Negara ini menjadi penggempur paling menakutkan dalam setiap perang di berbagai belahan dunia. Dan inilah tujuh tank paling legendaris yang pernah diproduksi Negara ini.

Uni Soviet dikenal sebagai salah satu pembuat kendaraan lapis baja terbaik di dunia. Tank-tank  buatan Negara ini menjadi penggempur paling menakutkan dalam setiap perang di berbagai belahan dunia. Dan inilah tujuh tank paling legendaris yang pernah diproduksi Negara ini

1920px-T-18-Kubinka1_468

1. MS-1, T-18

MS 1, T-18 adalah tank pertama Soviet yang diproduksi secara massal. Sebanyak 960 unit diproduksi dalam semua. MS-1 pertama kali melihat aksi selama konflik Sino-Soviet dari tahun 1929, ketika serangan sembilan tank segera membuat infanteri China kewalahan.

Pada pertengahan 1930-an dan awal tahun 1940-an sebagian besar mesin ini digunakan sebagai emplasemen di wilayah yang berbatasan dengan Timur Jauh dan Karelian Isthmus sepanjang perbatasan Finlandia.  Kadang-kadang, MS-1 disebutkan dalam sejarah Perang Dunia II. Saat ini ada tak kurang dari 10 MS-1 berdiri sebagai monumen atau museum pameran di sekitar Rusia.

RIAN_00475040_bt7

2. BT-7

BТ-7 adalah tank berkecepatan tinggi yang memulai debutnya selama pertempuran melawan pasukan Jepang di dekat Danau Khasan (di perbatasan Rusia dengan Korea Utara dan Cina) pada musim panas 1938.

Namun, BТ-7 yang lebih spektakuler dalam tindakan melawan Kekaisaran Jepang pada tahun berikutnya di Mongolia selama Pertempuran Khalkhin Gol, di mana stepa menyaksikan kecepatan tank dan manuver.

Pada awal Perang Dunia II, BТ-7, dalam hal kualitas sejajar dengan kebanyakan tank Jerman dan digunakan sampai pertengahan 1942.

TASS_220211_468

3. T-34/76

T-34 The / 76 adalah salah satu yang tank kelas menengah terbaik pada masanya. Memiliki lapis baja yang kuat dan daya tembak yang sangat baik. Setidaknya sampai pertengahan tahun 1942, musuh memiliki sedikit lawan untuk mengimbangi tank ini.

Ketika musuh membawa keluar mesin berat dan dimodernisasi pada tahun 1943, T-34 juga berubah. Armor yang diperkuat, seorang awak kelima ditambahkan dan senjata baru 85-mm   bisa menghancurkan hampir semua tank Jerman.

Pada bulan Maret 1944 T-34 / 85  mulai terpinggirkan. Meskipun T-34 bukanlah tank ideal, tetapi mudah untuk membuat dan menguasai, dan menjadi tank yang paling banyak diproduksi di dunia. Tank ini babka  masih digunakan sampai ke tahun 1990-an, dalam perang saudara di bekas Yugoslavia.

NEXT

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *