Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania

Geladak fregat Admiral Makarov Armada Laut Baltik Rusia © Vitally Nevar via TASS

Militer.or.id – Kru fregat Admiral Makarov dan juga Admiral Essen mengadakan dari Armada Laut Hitam Rusia mengadakan latihan bersama-sama dengan helikopter berbasis dek di Laut Mediterania untuk mencari kapal selam musuh, seperti dilansir dari laman TASS pada hari Jumat.

Kru dari kedua fregat Rusia telah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai bagian dari gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia.

“Latihan tersebut diadakan untuk berlatih mencari dan melacak kapal selam, menemukan, menyelamatkan dan memberikan bantuan medis kepada mereka yang menderita di laut”, kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Latihan tersebut melibatkan helikopter Kamov Ka-27PL dan helikopter Ka-27PS yang melakukan sekitar 30 kali lepas landas dan pendaratan ke geladak fregat.

Fregat rudal “Admiral Makarov” dari Armada Laut Baltik, Rusia

“Admiral Makarov” dan “Admiral Essen” merupakan kapal perang seri baru dari fregat Proyek 11356R/M atau disebut juga Proyek 11357. Ini adalah fregat laut biru serbaguna dan dapat berfungsi sebagai kapal penjaga yang ditujukan menghancurkan kombatan permukaan, kapal selam dan fasilitas darat musuh, melakukan patroli dan melindungi komunikasi laut.

HARUS BACA :  Marinir Pelatihan dan Uji Fungsi Alkom Radio THALES
HARUS BACA :  Kemhan Pesan 120 unit Roket RHAN 122 ke PT Sari Bahari

Fregat seri baru ini dipersenjatai dengan delapan peluncur rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, target pesisir dan sasaran bawah laut pada jarak hingga 2.600 km.

Selain itu, kedua kapal perang ini juga dipersenjatai dengan sistem rudal dan artileri pertahanan udara Shtil-1, Palash dan AK-630M, serta senjata artileri universal A-190 100 mm, tabung torpedo dan peluncur roket RBU-6000.

HARUS BACA :  Kapal Induk USS Ronald Reagen Merapat ke Hong Kong

Fregat juga memiliki landasan untuk lepas landas dan mendarat serta hanggar yang bisa digunakan untuk mengangkut helikopter anti kapal selam (Ka-27 atau Ka-31).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jepang Pilih Sistem Pertahanan Aegis Ashore Lockheed Martin

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  “Filipina Pilih Black Hawk dan ATAK” – Militer.or.id