140 Prajurit Yonko 465 Paskhas Berangkat ke Papua

Upacara pemberangkatan 140 prajurit yang tergabung dalam Operasi Satgas Paskhas 465/Brajamusti dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.I.P.di Main Apron Lanud Supadio, Pontianak.

Pontianak, Militer.or.id –  Sebanyak 140 Prajurit TNI dari Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti yang merupakan salah satu pasukan elit berkualifikasi Para Komando dipimpin Komandan Batalyon Komando (Danyonko) Letkol Pas Jhony Immanuel, diberangkatkan dalam rangka pengamanan Bandara di daerah Provinsi Papua.

HARUS BACA :  Garuda Layani Rute Kupang-Dili Mulai 15 November 2017

Upacara pemberangkatan 140 prajurit yang tergabung dalam Operasi Satgas Paskhas 465/Brajamusti (Yonko 465/Paskhas) dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.I.P.  pada Sabtu 17-11-2018 di Main Apron Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Timur.

Mengawali sambutannya, Danlanud Supadio mengucapkan selamat kepada segenap prajurit TNI Yonko 465/Paskhas yang mendapat kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan Bandara di daerah rawan Papua. “Kepercayaan ini merupakan kehormatan dan tugas mulia untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

HARUS BACA :  Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Amankan 77 Senjata Api Rakitan
HARUS BACA :  Garuda Layani Rute Kupang-Dili Mulai 15 November 2017

Menurut Marsma TNI Minggit Tribowo, penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa, serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya. “Sebagai Patriot dan Bhayangkari Negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya, hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah NKRI,” tegasnya. (Puspen TNI).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here