Belgia akan Bentuk Pasukan Khusus Wanita

Kementerian Pertahanan Belgia berencana untuk membentuk unit Pasukan Khusus yang seluruhnya beranggotakan wanita. Pasukan ini diharapkan akan terbentuk akhir 2019 atau awal 2020.

Radio RTBF Belgia mengutip Kementerian Pertahanan melaporkan Minggu 18 November 2018 sampai saat ini proporsi wanita di militer masih cukup kecil.

Menurut data kementerian, yang diperoleh oleh RTBF, perempuan hanya mengisi 7,8 persen dari sekitar 27.000 personel aktif di tentara Belgia, dengan mayoritas dari mereka melayani di Angkatan Daerat (863 anggota) dan Angkatan Udara (601 anggota).

HARUS BACA :  Airbus Operasikan Pabrik Perakitan A-330 di China

Pada saat yang sama dilaporkan sebagian besar wanita telah dipromosikan ke pangkat perwira, dengan prajurit wanita terhitung 13.9 persen dari semua di Angkatan Darat. Misalnya, Mayor Jenderal Lutgart Claes, salah satu wanita pertama yang menjadi kepala Akademi Militer Belgia pada Mei 2017.

Baru pada tahun 1975 wanita Belgia diizinkan bergabung dengan tentara di masa damai. Sebelumnya, mereka hanya bisa menjadi militer selama ada mobilisasi.

HARUS BACA :  BAE System Tawarkan Kredit Typhoon kepada Malaysia
HARUS BACA :  Pertumbuhan Pertama Setelah Perang Dingin, Tentara Jerman Bentuk Batalyon Tank Baru

Pada tahun 1992, negara memutuskan untuk menangguhkan wajib militer dan  beralih ke pasukan sukarelawan profesional.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Satgas Kizi TNI Konga Pembekalan Class on CRSV and Child Protection

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here