Kapal Selam Amerika Kehilangan Waktu Operasi Hingga 5 Tahun

USS Boise/US Navy

Angkatan Laut Amerika Serikat menghadapi masalah serius dalam pemeliharaan kapal selam mereka. Bahkan US Navy kehilangan lima tahun waktu patroli kapal selam dan dana hingga US$ 1,5 miliar selama satu dekade terakhir karena masalah ini.

Menurut USNI News, total kapal selam Angkatan Laut Amerika mengalami 8.472 hari penundaan pemeliharaan selama satu dekade terakhir. Hal ini mengakibatkan setidaknya 1.891 hari operasional hilang atau total sekitar 5,1 tahun.

Masalahnya situasi ini tidak akan segera membaik. Menurut Government Accountability Office (GAO), Angkatan Laut akan kehilangan lagi US$ 266 juta untuk membayar kapal selam dan awak yang tidak dapat dikerahkan mulai 2018 hingga 2023.

HARUS BACA :  Turki Tawarkan Transfer Teknologi UAV Anka ke Indonesia

Inti masalahnya adalah Angkatan Laut Amerika memiliki armada tua dan tidak cukup tempat untuk memperbaiki kapal. Galangan publik yang didedikasikan untuk memelihara dan memperbaiki kapal bekerja melebihi kapasitas, dan prioritas tertingginya adalah kapal induk dan kapal selam rudal balistik yang membentuk penangkal nuklir Amerika di laut.  Kapal selam serang akhirnya harus menunggu antrean panjang.

Sebagai gambaran USS Boise  terakhir melakukan patroli pada Januari 2015, di mana kapal seharusnya memasuki galangan kapal untuk pemeliharaan. Kapal selam itu dikesampingkan selama beberapa tahun dan baru akan memasuki galangan pribadi pada Januari 2019.

HARUS BACA :  Tak Peduli Dikecam Amerika, Iran Lanjutkan Uji Rudal

Pekerjaan pemeliharaan akan memakan waktu 25 bulan untuk menyelesaikannya, setelah itu kapal selam harus mendapatkan kembali izin selamnya, yang hilang karena ketidakaktifan lama. Semua ini berarti bahwa USS Boise paling cepat siap untuk patroli luar adalah pada 2021.

Juru bicara Angkatan Laut Lt. Seth Clarke mengatakan kepada USNI News bahwa awalnya pemeliharaan Boise dijadwalkan dilakukan Naval Shipyard Norfolk pada 2016 tetapi telah dibatalkan karena kapasitas galangan yang tidak mencukupi untuk menyelesaikan pekerjaan.

HARUS BACA :  Taiwan Bentuk Brigade Kavaleri Udara AH-64E Pertama

Dalam kasus lain, pekerjaan pemeliharaan USS Albany selesai dengan terlambat 570 hari, dan USS Asheville terlambat 670 hari.

Boise, Albany, dan Asheville adalah bagian dari kapal selam serang bertenaga nuklir kelas Los Angeles dan berusia rata-rata 30 tahun.  Meski peralatan militer modern, khususnya kapal perang dapat melayani lebih lama di masa damai, mereka tetap membutuhkan lebih banyak pemeliharaan saat mereka semakin tua

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here