Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Angkatan Laut Korea Selatan Terima Kapal Pendaratan Baru

Upacara Peluncuran Kapal Angkatan Laut Korea Selatan Chunwangbong. (ROK via wikipedia; https://en.wikipedia.org/wiki/Cheon_Wang_Bong-class_LST#/media/File:2013._9._%EC%B2%9C%EC%99%95%EB%B4%89%ED%95%A8_%EC%A7%84%EC%88%98%EC%8B%9D_Rep._of_Korea_Navy_ROK_Ship_Chunwangbong_Launching_Ceremony_(9732841805).jpg)

Badan Pengadaan Senjata Korea Selatan mengumumkan bahwa Angkatan Laut Korea Selatan akan menerima kapal pendaratan yang mampu melakukan operasi dukungan militer yang lebih cepat dan jarak jauh.

Defense Acquisition Program Administration berencana untuk mengirim kapal Nojeokbong, yang diberi nama setelah puncak gunung di kota Mokpo di barat daya, ke Angkatan Laut dalam acara yang akan diselenggarakan di galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Ulsan, sekitar 370 kilometer tenggara Seoul.

Kapal ini menjadi kapal pendaratan kelas Cheonwangbong keempat Angkatan Laut setelah kapal Cheonwangbong, Cheonjabong dan Ilchulbong. Mereka diberi nama seperti puncak gunung di Korea Selatan.

Kapal terbaru, yang memiliki kecepatan maksimum 23 knot, dapat membawa sekitar 300 pasukan, tiga kapal pendarat dan delapan kendaraan lapis baja amfibi di samping 120 anggota awak. Kapal ini juga dilengkapi dengan pusat komando interior untuk operasi pendaratan amfibi.

Angkatan Laut berencana untuk melatih awak kapal selama empat bulan sebelum memasukkannya ke dalam layanan pada semester pertama tahun depan. Pembangunan kapal dimulai pada November 2015.

Sumber: Korea Herald

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *