TNI AU Berbagi Pengalaman dengan Delegasi RAAF

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka (Gatra)
Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, memberikan plakat sebagai cindera mata kepada Delegasi Angkatan Udara Australia. (Gatra)

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM, menerima delegasi Angkatan Udara Australia, Royal Australian Air Force, yang tergabung dalam Joint Working Group RAAF – TNI AU.

Dilansir dari laman Gatra (22/ 11), Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Pandawa Lanud Roesmin Nurjadin.

Delegasi Angkatan Udara Australia ini berjumlah 7 orang, dipimpin oleh Air Commodore Anthony Jones. Dan rombongan dari Dislambangjaau berjumlah 9 orang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Agung Heru S.

HARUS BACA :  Staf Ahli Kasad Cek MBT Leopard dan IFV Marder Yonkav 1 Kostrad

Ronny mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan antara TNI AU dan Royal Australian Air Force merupakan program yang diselenggarakan secara periodik dan terjadwal. Hal itu dalam rangka berbagi pengalaman untuk mencapai Zero Accident.

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Danmenkav 1 Marinir

“Telah menjadi komitmen umum kami, bahwa keselamatan adalah prioritas tertinggi dalam setiap aspek tugas. Kegiatan seperti ini akan sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan kami dalam keselamatan terbang dan kerja,” ujar Ronny.

HARUS BACA :  Panglima TNI : TNI Akan Selalu Menjadi Pemersatu Bangsa

Ronny menyebutkan, misi dan operasi Angkatan Udara adalah terbang dan bekerja bak di udara maupun darat.

Secara khusus, penerbangan dunia yang dilakukan selalu mengandung risiko yang harus diantisipasi dengan baik.

“Situasi seperti ini membutuhkan kepedulian kita untuk lebih memberikan perhatian tinggi dalam rangka meminimalisir resiko baik accident ataupun incident,” jelas Ronny.

Sementara itu, Kepala Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kadislambangjaau), Marsekal Pertama TNI Agung Heru S ‎(Han), menyebutkan kerja sama JWG ini diinisiasi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara dan Kepala Staf Angkatan Udara Australia pada tahun 2010.

HARUS BACA :  Alih Kodal Yonif M 643/WS dan Peresmian Yonif 645 Kodam Tanjungpura – Militer.or.id
HARUS BACA :  Atase Darat Kedubes Australia Kunjungi Makostrad

“Kerja sama itu telah terjalin selama delapan tahun hingga saat ini. Berbagai program kegiatan telah dapat terlaksana dengan baik dalam kerja sama bilateral ini,” tegasnya.

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here