Kepala Intelijen Militer Rusia Meninggal Dunia

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu (kiri) dan Igor Korobov. (© Russian Defense Ministry’s Press and Information Department/TASS; http://tass.com/defense/1031941)

Kantor berita negara Rusia, pada Kamis, melaporkan bahwa Kepala intelijen militer Rusia, Igor Korobov, telah meninggal pada usia 63 tahun. Kantor Berita RIA-Novosti menyebut Kepala Direktorat Utama Staf Umum itu meninggal setelah mengalami “penyakit serius dan berkepanjangan. Korobov diangkat sebagai ketua GRU pada Februari 2016.

HARUS BACA :  Satgas Indobatt Kembali Temukan UXO di Lebanon

Korobov bergabung dengan militer Rusia pada tahun 1973 dan mulai bekerja dalam intelijen militer sejak tahun 1985. Ia menduduki sejumlah posisi berbeda di agensi tersebut dan mampu berbicara dalam beberapa bahasa asing. Ia juga ada dalam daftar sanksi AS karena dianggap “bertanggung jawab atas atau terlibat dalam kegiatan kejahatan siber.”

Direktorat Utama – secara tradisional disebut sebagai GRU – dituduh oleh Barat berada di belakang serangkaian serangan terhadap target internasional.

HARUS BACA :  Rumania Dalam Pembicaraan Beli 36 F-16 Amerika Serikat
HARUS BACA :  Bundeswehr Siap Tempatkan MANTIS di Mali

Inggris percaya GRU mengatur serangan di Salisbury, Inggris, untuk melawan mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal. Situs investigasi Bellingcat mengklaim telah menemukan identitas sebenarnya dari dua orang Rusia yang dicurigai terlibat dalam keracunan Salisbury. Situs itu mengatakan bahwa mereka adalah petugas GRU, bertentangan dengan klaim resmi Rusia bahwa keduanya adalah warga biasa.

Pemerintah Belanda juga menuduh GRU telah menargetkan pengawas senjata kimia dunia, Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (Organisation for the Prohibition of Chemical Weapons/ OPCW), melalui operasi cyber yang gagal. Namun, Rusia tidak sepakat terhadap pernyataan tersebut.

HARUS BACA :  Defence Ministry Claiming RM147.7m Damages from Boustead Heavy Joint-Venture Firm

Sumber: CNN

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Defence Ministry Claiming RM147.7m Damages from Boustead Heavy Joint-Venture Firm

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Duterte Kecam Latihan Militer di Laut China Selatan