Tim Aerobatik F-35A USAF Akan Diumumkan Tahun Depan

Jet tempur generasi kelima, F-35A Angkatan Udara AS © US Air Force

Militer.or.id – Angkatan Udara AS (US Air Forces) telah memposting informasi terbatas tentang Tim Aerobatik Udara F-35A (F-35A Demo Team) baru untuk Pameran Udara 2019 mendatang, seperti dilansir dari laman The Aviationist.

Informasi tersebut muncul di hari Rabu, 21 Nopember 2018 pada halaman Acara Udara resmi Komando Tempur Udara USAF. Halaman web ini menjadi tuan rumah informasi resmi tentang berbagai tim demonstrasi penerbang Tempur Udara yang mencakup Tim Demo F-22 Raptor, Tim Demo A-10C Thunderbolt II, Tim Demo F-16 “Viper” dan Tim Penerbang Warisan.

HARUS BACA :  Kurang Modal, USAF Lewatkan Kompetisi Rudal Hipersonik

Angkatan Udara AS belum merilis informasi spesifik tentang bagaimana atau kapan Tim Aerobatik F-35A akan tampil berbeda di musim demonstrasi 2018, tetapi nama tim baru mungkin mengisyaratkan demonstrasi penerbang F-35A Lighting II secara terpisah dari formasi Heritage Flight.

Jika F-35A menerbangkan aerobatik solo dibawah penunjukan tim baru, maka rutinitas ini dapat mencakup beberapa penerbangan aerobatic, meskipun Komando Tempur Udara tidak menawarkan rincian tentang rutinitas demonstrasi dari tim tersebut.

Kapten Andrew “Dojo” Olson menampilkan “high-speed pass” dari jet tempur F-35A Lightning II © US Air Force

Pada halaman baru adalah tampilan yang mungkin untuk patch Tim Aaerobatik F-35A, Bendera AS berkibar dilatar belakang patch dengan tampilan depan F-35A seperti yang terlihat di banyak patch unit F-35. Patch itu memiliki prasasti “F-35A Lightning II Demo Team”. Elemen kreatif yang cerdas adalah garis-garis pada latar belakang bendera yang membentuk petir.

HARUS BACA :  Apakah 24 Unit Su-35 China Sudah Lengkap ?
HARUS BACA :  Program Penyelidikan UFO oleh Pentagon, Berakhir 2012

F-35A Lightning II telah menerbangkan demonstrasi penerbangan terbatas di pameran-pameran udara tetapi biasanya sebagai bagian dari demonstrasi Penerbangan Warisan atau Heritage Flight, yakni sebuah formasi dari beberapa generasi pesawat tempur yang menampilkan warisan penerbangan Angkatan Udara AS.

Secara umum, formasinya spektakuler dan terbangnya tepat, formasi Heritage Flight dan F-35A tersebut tidak secara khusus menampilkan kemampuan dari F-35A dalam rezim penerbangan yang berkinerja tinggi.

Logo Tim Aerobatik Udara F-35A Lightning II © US Air Force via The Aviationist

Ada beberapa pengecualian penting untuk demo penerbangan F-35A. Pilot uji Lockheed Martin, Billy Flynn, menerbangkan demo aerobatik F-35A pada Paris Airshow tahun 2017 di bandara Le Bourget, Prancis. F-35A Angkatan Udara AS dari Wing ke-57 di Nellis AFB juga telah diterbangkan pada demonstrasi Angkatan Udara AS, yang mencakup sejumlah penerbangan berkinerja tinggi dalam kombinasi dengan jet-jet tempur lainnya dan untuk mensimulasikan berbagai skenario operasional. Akan tetapi pesawat ini tidak melakukan demonstrasi kemampuan khusus dari F-35A.

HARUS BACA :  Selain Su-35 dan S-400, Masih Ada 3 Lagi Kontrak Rusia-China

HARUS BACA :  Komisioner Australian Border Force Kunjungi Bakamla RI

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  More King Airs for RAAF

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here