Kapal Selam Kilo Berlatih Manuver “Berdiam” di Dasar Laut


Kapal Selam Kilo class Rusia (wikipedia)

Beberapa bulan lalu, kapal selam Kilo class – Krasnodar milik Angkatan laut Rusia melakukan beberapa latihan manuver rutin untuk mempertajam kemampuan awak dan kemampuan teknis kapal selam.

Kapal selam diesel elektrik Krasnodar, Project 636.3 (“Improved Kilo”), melakukan manuver “diam” di dasar Laut Hitam selama latihan, kata juru bicara Armada Laut Hitam Alexey Rulev.

HARUS BACA :  Torpedo Black Shark Advanced untuk Kapal Selam Italia

Selama latihan, kapal selam berdiam di dasar laut hingga pada kedalaman 20 meter dari permukaan. Kapal selam mematikan semua tenaga mesin dan instrumen kelistrikan selama dua jam.

Misi latihan tersebut sangat berguna karena dalam situasi pertempuran sesungguhnya, kapal selam harus teronggok diam di dasar laut dan mematikan semua sistem tenaga mesin dan meminimalkan pergerakan personel untuk menghindari deteksi musuh.

HARUS BACA :  Angkatan Laut Filipina Berhasil Menguji Rudal Spike-ER

Selain itu para kru juga berlatih melakukan penyelaman dan perbaikan kapal selam saat pemadaman tenaga kapal selam untuk mempersiapkan kemampuan awak dalam menghadapi berbagai masalah yang bisa dihadapi kapal selam saat melakukan peperangan di dasar laut.

HARUS BACA :  India, Vietnam Hold Talks on Sale of Akash, Brahmos Missiles

Kapal selam Project 636,3 adalah generasi ketiga dari kapal selam diesel elektrik Rusia yang terkenal paling tenang di dunia. Improved Kilo memiliki kecepatan 20 knot saat dalam posisi terendam, mampu menyelam hingga kedalaman 300 meter. Selain itu kapal selam dilengkapi rudal jelajah Kalibr yang mampu menyerang target laut dan darat pada jarak ratusan kilometer.

HARUS BACA :  Kapal Selam KRI Nagapasa Gunakan Torpedo "Maut"

Maritim Herald

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  NORINCO Develops 76.2 mm Mobile Air-Defence System

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Service Hub Juga Incar Pesawat Militer