Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pesawat F-7BG Bangladesh Jatuh, Pilotnya Tewas

Jet pencegat tempur F-7BG Angkatan Udara Bangladesh, varian ekspor dari Chengdu J-7 buatan China © Angkatan Udara Bangladesh (BAF)

Militer.or.id – Seorang pilot Angkatan Udara Bangladesh tewas ketika sebuah jet tempur mengalami kecelakaan kemarin sore di Madhupur, Tangails saat melaksanakan misi pelatihan, seperti dilansir dari laman The Daily Star, 24/11/2018.

Arif Ahmed Dipu adalah seorang komandan wing di Angkatan Udara Bangladesh (BAF).

Arif Ahmed, pilot jet pencegat tempur F-7BG Angkatan Udara Bangladesh yang gugur dalam kecelakaan © The Daily Star

Jet pencegat tempur, F-7BG tersebut jatuh di daerah Rasulpur pada pukul 14:50 waktu setempat, sekitar 25 menit setelah lepas landas dari Dhaka, tutur Muhammad Reza-Ul Karim Shammee, asisten direktur di direktorat Inter Services Public Relation (ISPR).

Arif Ahmed Dipu adalah ayah dari dua orang anak, ia berasal dari Ishwardi, Pabna, mulai bertugas di BAF sejak tahun 1997.

Pesawat tersebut jatuh di Madhupur Sal Forest dekat BAF Firing Range di Rasulpur, dan langsung terbakar, hingga menewaskan pilot di tempat, kata Shafiqul Islam, petugas yang bertanggung jawab di Kantor Polisi Madhupur.

Para personel Angkatan Udara, Polisi dan Pemadam Kebakaran segera bergegas menuju ke tempat kejadian perkara setelah mendapat informasi tentang kecelakaan itu.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *