Lebih Baik “Mandi Keringat” daripada “Mandi Darah”

Operasi Militer Selain Perang diantaranya yaitu mengamankan keselamatan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya dan membantu mengamankan tamu negara setingkat Kepala Negara dan perwakilan pemerintah asing yang sedang berada di Indonesia.

Bogor, Jakartagreate.com  –  Lebih baik “mandi keringat” dalam latihan dari pada “mandi darah” di medan pertempuran, hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan Latihan Pam VVIP yang bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

HARUS BACA :  Review : Geliat BUMN Membangun Negeri

Latihan ini dilaksanakan dalam rangka membina kemampuan Satbravo 90 Paskhas dalam bidang pengamanan VVIP, baik sebagai unsur Pengamanan Pribadi (Pampri) maupun Pengamanan Penyelamatan (Pam Matan), sehingga siap untuk melaksanakan Operasi Pam VVIP sebagaimana tertuang dalam UU nomor 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang.

Operasi Militer Selain Perang diantaranya yaitu mengamankan keselamatan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya dan membantu mengamankan tamu negara setingkat Kepala Negara dan perwakilan pemerintah asing yang sedang berada di Indonesia.

HARUS BACA :  China Pamer Kemampuan Tank Ringan VT5 Terbaru
HARUS BACA :  Satgas Rimpac Sholat Idul Adha di Perairan Papua

Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas juga menambahkan, latihan ini merupakan sarana untuk mengasah kemampuan prajurit dalam pencapaian kesuksesan dalam operasi yang sebenarnya.

Turut hadir dalam latihan Sahli Jakud Korpaskhas Kolonel Pas Ketut selaku Pengawas Latihan, Komandan Detasemen 902 Aksus Mayor Pas Yosep M. Purba MAvnMgt, PCSC. (tni-au.mil.id).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here