Latihan Ancab BTP Yonif Raider 733/Masariku

Ambon, Militer.or.id   –   Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., mewakili Pangdam XVI/Pattimura membuka Latihan Ancab BTP Yonif Raider 733/Masariku, bertempat di Gor Masariku Yonif Raider 733/Masariku Jln Leo Wattimena Desa Waiheru, Kecamatan Baguala.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengatakan, Kodam XVI/Pattimura selaku Kotama operasional melakukan pembinaan terhadap kesiapan operasional satuan dalam rangka menyikapi perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah Teritorial Kodam XVI Pattimura.

Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dan satuan sesuai dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini maka Kodam XVI Pattimura menyelenggarakan latihan taktis antar kecabangan sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang diharapkan.

HARUS BACA :  Panglima Koarmada III Melepas Satgas Rimpac 2018

“Latihan Taktis Ancab Yonif Raider 733/Masariku yang berlangsung kurang lebih seminggu ini diharapkan dapat mencapai sasaran latihan diantaranya mampu merencanakan dan melaksanakan operasi serta komando pengendalian operasi, mampu menerapkan dan melakukan aspek tempur intelijen teritorial dan administrasi, sehingga seluruh peserta latihan benar-benar dapat memahami tugas dan fungsinya baik sebagai Satpur, Satbanpur dan SatBamin, satuan teritorial maupun satuan inteljen”, harap Pangdam.

HARUS BACA :  Kenya Ingin Belajar Penanggulangan Bencana dari Indonesia
HARUS BACA :  Kacau, Upah Bongkar USS Enterprise Lebih Dari $ 1 Miliar

Kegiatan latihan Taktis Ancab Yonif Raider 733/Masariku Kodam XVI Pattimura melibatkan 909 personel yang terdiri dari 500 orang personel Yonif Raider 733/Masariku sebagai Satuan Manuver, dengan Satuan Perkuatan terdiri dari :

  1. 75 orang personel Korem 151/Binaiya, 34 orang personel Denzipur-5/CMG, 40 orang personel Denkav-5/BLC.
  2. 35 orang personel Deninteldam XVI/Pattimura, 35 orang personel Pomdam, 45 orang personel Paldam.
  3. 45 orang personel Hubdam, 45 orang personel Bekangdam, 30 orang personel Kesdam.
  4. 12 orang personel Pendam 4 orang personel Kumdam.
  5. 4 orang personel Topdam dan 5 orang personel Bintaldam XVI/Pattimura.
HARUS BACA :  Sniper Yontaifib-2 Marinir Latihan Malam Hari

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam, Danrindam, Para Asisten Kasdam XVI/Ptm, Pa Ahli Pangdam, Para Kabalak dan Dansat Kodam XVI/Ptm serta Pelatih, Pendukung dan Pelaku Latihan Taktis Ancab Yonif Raider 733/Masariku. (Pendam 16).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Uji Howitzer M109-A4BE Armed TNI AD