Sering Juara AARM, Peserta Negara Lain Hafal Lagu Indonesia Raya

Kontingen AARM merayakan Kemenangan di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. (Andreas Ricky Febrian)
Kontingen AARM merayakan Kemenangan di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. (Andreas Ricky Febrian)

Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Eko Margiono menyambut kedatangan kontingen petembak TNI AD di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018). Petembak itu mampu mempertahankan juara umum kejuaraan Asian Armies Rifle Meet (AARM) 2018 Malaysia.

Dia mengatakan, seringnya bendera Merah Putih di kibarkan saat pemberian medali, kontingen negara lain sampai hafal lagu Indonesia Raya. Keberhasilan kontingen TNI AD dalam AARM di Malaysia mengharumkan nama baik TNI dan bangsa Indonesia, sebagaimana dilansir dari laman Kumparan (30/ 11).

“Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat bangga atas prestasi yang telah kalian raih. Apalagi kali ini tidak hanya menjadi juara saja, tapi sekaligus memecahkan rekor perolehan medali yang diraih tahun 2017 di Singapura,” ujar Eko di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018) dikutip dari tniad.mil.id.

HARUS BACA :  Satelit Imaging Hyper-Spectral India Mencapai Orbit Bumi

Dia mengungkapkan, 2017 tim AARM-27 TNI AD memperoleh 9 tropy, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Tahun ini, tim AARM-28 tahun berhasil memperoleh 9 tropy, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

HARUS BACA :  Brigif PR 17 Kostrad Juara Terbuka Terjun Payung 2018 di Manado

“Yang membanggakan lagi, kita berhasil memecahkan rekor sebagai juara umum terbanyak yaitu 13 kali dan para petembak kita berhasil menyapu bersih medali emas, perak dan perunggu sebanyak tiga kali,” ungkapnya.

Saat pertandingan lomba tembak AARM kemarin, tim putri TNI AD menyapu bersih seluruh medali pada dua cabang menembak pistol (Match-1 Individul dan Trophy Ini) serta tim putra pada senapan (Match-2 Individual).

HARUS BACA :  TNI Bantu Perbaikan Jaringan Listrik Tenaga Mikro Hidro di Sumbawa – Militer.or.id

Prestasi ini, kata dia kontingen yang dipimpin oleh Mayor Inf Amril H Tehupelasury membuktikan, TNI AD masih menjadi yang terbaik di antara negara-negara ASEAN.

“Karena seringnya menjadi juara dan naik bendera Merah Putih saat pemberian juara, pejabat AD negara lain menyampaikan, mereka sampai hafal lagu Indonesia Raya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad (Persero) Widjajanto mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan yang ditorehkan tim AARM-28 tahun 2018 di Malaysia.

HARUS BACA :  Setelah Natuna, TNI Bangun Pangkalan Militer di Morotai

“Selain itu, kami tidak pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik untuk TNI AD. Kami berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi demi kejayaan bangsa Indonesia,” katanya.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank

Berikut hasil perolehan tropy dan medali tiga besar pada AARM-28 tahun 2018 di Malaysia:

1.Juara umum, Indonesia dengan 9 trophy, 32 Emas, 14 Perak, 10 Perunggu;

2. Juara kedua, Thailand dengan 3 Trophy, 7 Emas, 24 Perak, 9 Perunggu,

3. Juara ketiga, Vietnam 2 Trophy, 2 emas, 2 perunggu.

Rencananya, TNI AD akan menjadi tuan rumah AARM ke-29 Tahun 2019 dan pelaksanaannya di Pusdikif Cipatat (Dispenad).

Editor: ()

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

1 Comment

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here