Menjelang Pekan Profesi Prajurit Koarmada II Terus Berlatih

0
1186

Pekan Profesi Koarmada dipimpin oleh Komandan Komando Latihan Armada II (Kolatarmada II) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin,  merupakan ajang kompetisi antarprajurit di Koarmada II yang terdiri dari berbagai profesi.

Surabaya,Kakartagreater.com  –   Meski di hari libur seperti Sabtu 1 Desember 2018, sejumlah prajurit Komando Armada II (Koarmada II) yang berasal dari beberapa satuan kapal maupun satuan kerja lainnya tetap dengan penuh semangat berlatih dalam rangka Pekan Profesi Koarmada II.

HARUS BACA :  Wah, Korea Utara Tembakkan Rudal Lewati Pulau Jepang

Pekan Profesi Koarmada yang dipimpin oleh Komandan Komando Latihan Armada II (Kolatarmada II) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, merupakan ajang kompetisi antarprajurit di Koarmada II yang terdiri dari berbagai profesi, seperti anggota KRI, Kopaska, maupun penyelam. Menurut rencana kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 22 Desember 2018.

Ada beberapa kompetisi yang akan dilaksanakan antara lain Tim PIT KRI dalam menghadapi ancaman gugus tugas Angkatan Laut negara lain, Kesamaptaan Bahari antarsatuan yang menggabungkan item samapta dengan keterampilan renang, dayung dan menembak pistol dan senapan laras panjang serta PBB melibatkan 1 kompi pasukan dari setiap satuan.

HARUS BACA :  Israel Ingin Beli BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Sementara itu bertempat di Kolatkoarmada II, dan Dermaga Madura sebanyak 170 personel KRI dari berbagai satuan kapal melaksanakan latihan peningkatan kesiapsiagaan KRI yang meliputi :

  1. Peperangan permukaan, bawah air dan Pernika
  2. VBSS dan Force Protection.
  3. Tactical dan non tactical Air Controller.
  4. Fire Fighting dan Damage Control
  5. Flight Deck Officer dan Helly Deck Party.
  6. Integrasi Link Y antara PKR dan KS.
HARUS BACA :  3 KRI 2 Pesawat Koarmabar, Cari Kru Destroyer AS yang Hilang

Ditempat lain sejumlah prajurit Koarmada II dari satuan lain melaksanakan latihan kesamaptaan bahari dan juga PBB .

(Dispen Koarmada II)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here