Beli Rafale, India Dapat Bonus 2 Mirage 2000

Beli Rafale, India Dapat Bonus 2 Mirage 2000


Mirage 2000 (foto : wikipedia)

Disaat kontroversi pembelian Rafale masih berkecamuk, tim Angkatan Udara India (IAF) akan menuju Perancis awal bulan depan untuk memeriksa hadiah dua pesawat tempur Mirage-2000 Dassault dari pemerintah Perancis. Dengan kesepakatan 36 jet tempur Rafale, Perancis telah menawarkan dua pesawat tempur Mirage-2000 ke India, hampir gratis atau dengan biaya yang sangat murah.

Mirage-2000 adalah pesawat tempur yang lebih tua dan digunakan secara ekstensif oleh Angkatan Udara India dalam perang Kargil. Sesudah Kementerian Pertahanan memberi sinyal pembelian Rafale, IAF mengirim tim inspeksi yang dipimpin oleh komandan skuadron untuk melihat “kualitas” pesawat hadiah itu.

Tim akan pergi ke pangkalan udara Perancis Chateaudun, tidak jauh dari Paris. India pada prinsipnya menerima tawaran itu dan pemeriksaan akan dilakukan untuk menilai kualitasnya. Jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan, IAF akan memiliki tambahan dua pesawat tempur Mirage-2000 dan melengkapi 50 unit lain yang sudah dimilikinya.

Angkatan udara bisa menerbangkan pesawat-pesawat ini untuk sementara waktu tergantung pada seberapa bagus kualitasnya dan itu akan ditentukan oleh pemeriksaan. Atau opsi kedua, pesawat bisa dijadikan suku cadang, ini juga sangat penting karena IAF kemungkinan akan menghadapi kekurangan suku cadang Mirage-2000 di masa depan karena produksi Mirage -2000 yang sudah semakin menurun.

Time Now News

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *