NATO Telah Tempatkan Pasukan di Laut Hitam

Personel Marinir AS dan Batalion 2 Pelaut, Resimen Marinir 2, Divisi Marinir 2 dan peleton dari Departemen Polisi Militer Rumania melakukan pendakian enam mil selama penempatan Black Sea Rotational Force (BSRF) 14.2A di Mihail Kogalniceanu Air Base, Rumania, September. 12, 2014. (Cpl. Alexandria Blanche – https://www.dvidshub.net/image/1555048 via commons.wikimedia)

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menegaskan bahwa pihaknya telah menempatkan pasukan di Laut Hitam. Pernyataan itu ia sampaikan pada konferensi pers menjelang pertemuan para menteri luar negeri NATO, yang dijadwalkan akan dimulai di Brussels pada tanggal 4 Desember, laporan koresponden Ukrinform.

HARUS BACA :  Penataran Astros di Batalyon Armed 1 Kostrad

“NATO telah membangun kehadiran militernya di wilayah Laut Hitam. Kami juga memiliki kehadiran angkatan laut yang lebih besar. Tahun lalu, jumlah kapal perang NATO di Laut Hitam meningkat dari 80 menjadi 120. Kami memiliki tiga sekutu di wilayah itu – Turki, Rumania, dan Bulgaria – yang memiliki kemampuan angkatan laut sendiri. NATO berpatroli di wilayah udara di wilayah Laut Hitam, dan kami memiliki brigade multinasional baru di Rumania. Sekarang kami memiliki lebih banyak pengawasan dan aset pengintaian di wilayah ini,” kata Stoltenberg seperti dikutip ukrinform.

HARUS BACA :  Rentan, Hacker Bisa Bobol Sandi Alutsista AS dalam Waktu Singkat – Militer.or.id
HARUS BACA :  S-300 Suriah Akan Dihancurkan Jika Digunakan Melawan Israel

Dia mencatat bahwa Sekutu akan terus memantau situasi di wilayah Azov dan meminta Rusia untuk melepaskan kapal Ukraina dan kru mereka.

“Kami memberikan dukungan politik dan praktis yang kuat ke Ukraina. Sejak aneksasi ilegal Krimea, kami telah memberikan dukungan semacam itu dalam berbagai bentuk: membantu memodernisasi angkatan bersenjata, memperbaiki struktur komando, memperkuat keamanan dunia maya. Selain itu, beberapa sekutu menyediakan bantuan semacam itu secara bilateral dengan melatih personel militer Ukraina. Kami akan terus menyediakan bantuan praktis dan mendukung integritas teritorial dan kedaulatan Ukraina,” kata Sekretaris Jenderal NATO.

HARUS BACA :  Indonesia Butuh 28 Tahun, untuk Ikut Skenario Pitch Black

Rusia menangkap tiga kapal Angkatan Laut Ukraina dan para awaknya pada hari Minggu lalu di dekat semenanjung Crimea, wilayah yang dianeksasi Moskow pada tahun 2014. Kapal-kapal dan para pelaut itu ditangkap karena dianggap memasuki perairan Rusia secara tidak sah.Tuduhan itu dibantah keras oleh Ukraina. Insiden itu juga diwarnai penembakan oleh kapal perang Moskow, di mana beberapa pelaut Kiev terluka.

Sumber: ukrinform

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

HARUS BACA :  Portugal Tawarkan Kerja Sama dan Alutsista ke RI
Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Teknologi VIRTSIM Asah Kemampuan Tempur Tentara Malaysia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here