Pangkalan Angkatan Laut Rusia di Saint Petersburg © Kemhan Rusia via TASS

Militer.or.id – Rusia akan mulai pembangunan klaster baru angkatan laut di Kronshtadt dekat Saint Petersburg yang berada di barat laut Rusia pada 2019, sebut Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu pada hari Rabu yang dilansir dari TASS.

“Pada tahun 2019, kami akan memulai menciptakan gugus angkatan laut di Kronshtadt, yang akan membantu memusatkan aktivitas edukatif terapan dan ilmiah dalam satu pusat modern yang nantinya sangat meningkatkan efisiensinya”, sebut Menteri Pertahanan Rusia di Kronshtadt.

Di Saint Petersburg, Kementerian Pertahanan Rusia sedang mengejar kebijakan umum untuk memperluas infrastruktur kota, jelas Shoigu.

Sejak 2013, Kementerian Pertahanan telah terlibat dalam konstruksi dan rekonstruksi fasilitas infrastruktur militer berskala besar. Ini akan membantu memperkuat potensi pertahanan negara dan meningkatkan pekerjaan bagi Rusia, mengembangkan wilayah dan meningkatkan daya tarik investasi mereka, terangnya.

“Kementerian Pertahanan Ruasia telah menginvestasikan lebih dari satu triliun rubel atau sekitar $ 15 miliar dalam ekonomi Saint Petersburg saja”, lanjut Shoigu menekankan.

Menurut keterangan Menhan lebih dari 970 miliar rubel atau sekitar $ 14,5 miliar telah diinvestasikan dalam perusahaan industri Saint Petersburg dan sekitar 70 miliar rubel atau sekitar $ 1 miliar dalam meningkatkan infrastruktur kota.

Kementerian Pertahanan Rusia sangat memperhatikan pelestarian warisan budaya dan memulihkan pandangan historis bangunan sambil melakukan pekerjaan di wilayah kota, menurut kepala pertahanan itu.

“Selama 6 tahun terakhir, lebih dari 90 bangunan dan struktur dengan luas total sekitar 700.000 meter persegi telah dibangun dan direkonstruksi. Ada sekitar 80% dari mereka yang memiliki nilai sejarah dan artistik”, tambah Shoigu menekankan.

Pembangunan Infrastruktur

Menurut kepala pertahanan, bangunan Akademi Kedokteran Militer diperbarui selama pembangunan klinik multiguna yang lalu.

“Perpustakaan Fundamental yang unik juga telah dipulihkan. Lebih dari 800 item seni dekoratif terapan telah direnovasi dan kemungkinan teknis telah disediakan untuk menyusun katalog dan mengubah edisi paling langka ke dalam format elektronik”, kata Shoigu.

Dana Kementerian Pertahanan Rusia telah digunakan untuk merekonstruksi beberapa fasilitas di Saint Petersburg: bekas sekolah kadet dan sekarang sekolah militer Suvorov, Akademi Komunikasi Militer, Akademi Logistik Militer, Akademi Luar Angkasa Militer, Institut Militer Budaya Fisik yang akan menjadi tuan rumah World Cadet Games pada tahun 2020, Museum Militer dan Sejarah Artileri, Pasukan Teknik dan Komunikasi, Perpustakaan Naval Pusat dan Istana Menteri Angkatan Laut Tsar.

Atas perintah Presiden Rusia Vladimir Putin, Kementerian Pertahanan juga melakukan rekonstruksi komprehensif atas bangunan sekolah angkatan laut Nakhimov, katanya. Juga, Istana Es sedang dalam pembangunan dan akan dibuka pada Hari Angkatan Laut tahun depan, lanjut sang menteri pertahanan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here