Jabatan Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir ini diserah-terimakan dari Kolonel Mar Akhyar Maideri, S.E., M.M. yang akan bergabung ke Mako Armada 1 kepada Kolonel Mar Achmad Sochfan yang sebelumnya menjabat Aslog Danpasmar 2 Surabaya.

Ciandak, Jaksel, Militer.or.id   –   Komandan Pasmar 1 Jakarta Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav) 1 Marinir pada Kamis 6-12-2018 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Pasmar 1 Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Jabatan Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir ini diserah-terimakan dari Kolonel Mar Akhyar Maideri, S.E., M.M. yang akan bergabung ke Mako Armada 1 kepada Kolonel Mar Achmad Sochfan yang sebelumnya menjabat Aslog Danpasmar 2 Surabaya melalui sumpah jabatan secara Islam oleh pejabat yang baru dihadapan Danpasmar 1 dan didampingi Perwira Rohani Menkav Marinir Kapten Mar Khaerudin.

Pada kesempatan itu upacara yang dipimpin Komandan Upacara Mayor Mar Hayat Tegar Dankima Menkav 1 Marinir ini dilaksanakan proses tanda tangan Pakta Integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru yang disaksikan oleh Aspers Danpasmar 1 Kolonel Mar A. Hanifa S.E. dan Asintel Danpasmar 1 Kolonel Mar Ferry Handoko yang diregitrasi langsung oleh Danpasmar 1.

Pada awal amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

Diharapkan dapat memberikan gairah dan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab Menkav 1 Marinir.

Komandan Pasmar 1 Jakarta Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) mengatakan :

  1. Kiprah Resimen Kavaleri 1 Marinir sampai saat ini sangat membanggakan baik dalam gelar kekuatan untuk menjaga Integritas wilayah Yuridiksi Nasional, latihan gabungan TNI maupun operasi keamanan wilayah dalam negeri lainnya.
  2. Kita patut bersyukur bahwa Resimen Kavaleri 1 Marinir telah mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut sesuai dengan tuntutan situasi yang berkembang walaupun dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya yang ada, akan tetapi tetap mampu menggelar kekuatan sesuai dengan komitmen dan kebijakan pimpinan Korps.

(Dispen Kormar)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here