Sistem radar AESA multi-fungsi berbasis darat Giraffe 4A dengan teknologi Galium Nitride (GaN) © Saab Group

Militer.or.id – Saab telah mendapatkan penanan dari Kementerian Pertahanan Swedia melalui Defence Materiel Administration (FMV) untuk mengembangkan serta mempertahankan kemampuan artileri dan menemukan senjata Angkatan Bersenjata, seperti disebutkan dalam rilis pers SAAB Group.

Pesanan tersebut mencakup radar multi-fungsi Saab Giraffe 4A dan perpanjangan usia sistem radar penentu lokasi artileri, Arthur.

Pengiriman sistem radar multi-fungsi berbasis darat modern, Giraffe 4A dan termasuk perpanjangan usia Arthur akan menciptakan kondisi untuk kemampuan pengawasan jarak jauh bagi Angkatan Bersenjata Swedia dalam jangka panjang serta memberikan pertahanan baru untuk menangani ancaman saat ini dan masa depan.

Sistem radar penentu lokasi artileri (WLR) Arthur buatan Saab © Værnsfælles Forsvarskommando via Wikipedia

Pekerjaan akan berlangsung di Saab Gothenburg dan pengiriman pada 2019.

“Radar Giraffe 4A, berbasis darat kami akan memperkuat kemampuan pelanggan untuk mendeteksi ancaman yang masuk termasuk rudal balistik taktis. Dengan meningkatnya ketegangan disekitar kita, sistem ini memberi pelanggan kemampuan multi-fungsi berkelas dunia yang dapat membantu melindungi kepentingan mereka”, kata Anders Carp, Kepala Pengawasan area bisnis Saab.

Giraffe 4A adalah radar multi-fungsi yang mampu memberikan berbagai kemampuan, sebuah sistem yang dapat digunakan untuk pengawasan dan pertahanan udara serta tugas-tugas peringatan dini dan artileri. Ini adalah sistem multi-channel digital yang menampilkan teknologi Active Electronically Scan Array (AESA) berdasarkan gallium nitride (GaN).

Arthur dan keluarga radar Giraffe diproduksi di Gothenburg, pusat terkemuka untuk teknologi microwave dan sensor. Beberapa sistem radar dan sensor paling canggih yang tersedia dipasaran diproduksi di sana.

Tawaran radar dan peperangan elektronika Saab juga mencakup solusi pengawasan udara GlobalEye, sistem sensor untuk jet tempur Gripen termasuk keluarga sistem perlindungan diri Arexis.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here