Jet Tempur Israel Serang Sasaran Dekat Damaskus

0
219
Ledakan terlihat di Quneitra, sisi Suriah pada perbatasan Suriah-Israel dilihat dari wilayah pendudukan Israel, Golan Heights, Israel, Minggu (22072018). (REUTERS)
Ledakan terlihat di Quneitra, sisi Suriah pada perbatasan Suriah-Israel dilihat dari wilayah pendudukan Israel, Golan Heights, Israel, Minggu (22/07/2018). (REUTERS)

Jet-jet tempur Israel menyerang sasaran-sasaran tak jelas dengan menggunakan peluru kendali dekat Damaskus pada Selasa (25/ 12). Serangan melukai tiga prajurit Suriah, kata seorang sumber militer yang dikutip media negara Suriah.

“Sistem pertahanan udara kami menghadapi peluru-peluru kendali yang dilancarkan jet-jet tempur Israel dari atas wilayah Lebanon dan menjatuhkan sebagian besar rudal sebelum mencapai sasaran,” kata sumber militer itu, sebagaimana dilansir dari laman Kantor Berita Antara (26/ 12).

Satu gudang senjata terkena serangan dan tiga prajurit luka-luka, tambah sumber itu.

HARUS BACA :  NZ Defence Force Gets $1 Billion for New Technology

Tujuan dari serangan-serangan Israel dengan menggunakan rudal itu tak jelas.

Media negara Suriah melaporkan sebelumnya pada malam bahwa pihak militer berhasil menjatuhkan rudal musuh dekat Damaskus.

Juru bicara militer Israel menolak berkomentar mengenai laporan-laporan tersebut.

“Sistem pertahanan udara IDF dinyalakan untuk menghadapi peluru kendali antipesawat yang dilancarkan dari Suriah,” demikian dicuitkan akun resmi militer Israel di Twitter kemudian.

HARUS BACA :  TNI AL akan Lakukan Latihan Pertahanan Pantai dan Penembakan torpedo

Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berkedudukan di Inggris dan memantau perang, mengatakan rudal Israel dilancarkan dari atas wilayah Lebanon dan menyasar kawasan pinggiran bagian barat dan barat daya Damaskus.

“Sejumlah rudal mengenai depot senjata Hizbullah atau pasukan Iran,” kata observatorium itu. Sejauh ini belum ada laporan soal korban jatuh dan kerugian.

Kantor Berita Nasional Lebanon mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel melancarkan serangan di atas wilayah bagian selatan Lebanon.

HARUS BACA :  Rheinmetall Offers Medium Battle Tank for Indonesian Army

Selama konflik lebih tujuh tahun di Suriah, negara tetangganya, Israel meningkatkan kewaspadaan terhadap musuh bebuyutannya, Iran – sekutu kunci Presiden Suriah Bashar al-Assad. Angkatan udara Israel telah menyerang sejumlah sasaran, yang dilukiskannya sebagai pengerahan Iran atau pengiriman senjata ke gerakan Hizbullah dari Lebanon, yang didukung Iran.

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here