China Kirim Wing Loong ke-100 Untuk Pasar Ekspor

0
387

100th Wing Loong
100th Wing Loong (Defence Blog)

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa Aviation Industry Corporation of China (AVIC) telah mengirimkan UAV Wing Loong ke-100 untuk pasar ekspor.

Pada tanggal 24 Desember, AVIC mengirimkan pesawat tanpa awak ke-100 yang dikembangkan secara domestik untuk pelanggan yang dirahasiakan.

“Pesawat ini menandai transformasi peralatan penerbangan China dari berawak menjadi tak berawak, memasuki pasar drone kelas atas dunia,” kata Tan Ruisong, chairman AVIC, sebagaimana dilansir dari laman Defence Blog (26/ 12).

AVIC mulai mengekspor Wing Loong pada tahun 2010. UAV ini telah banyak digunakan dalam operasi anti-teroris, patroli keamanan dan deteksi udara.

HARUS BACA :  Thailand’s First Win for Malaysia

Pada Februari tahun lalu, Xinhua juga mengatakan bahwa drone militer yang dikembangkan di dalam negeri telah memenangkan pesanan terbesar mereka di luar negeri dari pelanggan yang dirahasiakan.

Wing Loong, juga dikenal sebagai Yilong-1, adalah kendaraan udara tak berawak Medium-Altitude Long-Endurance (MALE), yang dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Industry Group.

Platform mampu dilengkapi dengan senjata udara ke permukaan untuk digunakan dalam peran tempur tak berawak.

HARUS BACA :  Yonkav 8 Kostrad Terima Leopard 2 MBT

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here