China Kirim Wing Loong ke-100 Untuk Pasar Ekspor

100th Wing Loong
100th Wing Loong (Defence Blog)

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa Aviation Industry Corporation of China (AVIC) telah mengirimkan UAV Wing Loong ke-100 untuk pasar ekspor.

Pada tanggal 24 Desember, AVIC mengirimkan pesawat tanpa awak ke-100 yang dikembangkan secara domestik untuk pelanggan yang dirahasiakan.

“Pesawat ini menandai transformasi peralatan penerbangan China dari berawak menjadi tak berawak, memasuki pasar drone kelas atas dunia,” kata Tan Ruisong, chairman AVIC, sebagaimana dilansir dari laman Defence Blog (26/ 12).

AVIC mulai mengekspor Wing Loong pada tahun 2010. UAV ini telah banyak digunakan dalam operasi anti-teroris, patroli keamanan dan deteksi udara.

HARUS BACA :  PT Republik Defensindo Offers New KAPA Amphibious Transporter

Pada Februari tahun lalu, Xinhua juga mengatakan bahwa drone militer yang dikembangkan di dalam negeri telah memenangkan pesanan terbesar mereka di luar negeri dari pelanggan yang dirahasiakan.

Wing Loong, juga dikenal sebagai Yilong-1, adalah kendaraan udara tak berawak Medium-Altitude Long-Endurance (MALE), yang dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Industry Group.

HARUS BACA :  TNI AD Rencana Tambah 2 LCU Pengangkut Leopard

Platform mampu dilengkapi dengan senjata udara ke permukaan untuk digunakan dalam peran tempur tak berawak.

HARUS BACA :  27 Boats from Japan to Help Secure PH's Porous Borders

Editor: (D.E.S)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Australia, Indonesia to Jointly Develop an Armoured Vehicle

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prajurit Marinir Cilandak Latihan Meriam dan Radar