Iran Latihan Perang Dengan Mengerahkan 12.000 Pasukan Elite

Iran Latihan Perang Dengan Mengerahkan 12.000 Pasukan Elite

Iran Latihan Perang Dengan Mengerahkan 12.000 Pasukan Elite, militer.or.id – Iran tengah menggelar latihan perang pada hari Jumat (25/1/2019) dengan mengerahkan sekitar 12.000 pasukan elite dan beberapa kendaraan lapis baja hingga pesawat jet tempur. Pada manuver kali ini Iran memamerkan aksi pemindahan cepat unit-unit militer baru yang dikembangkan serta difokuskan untuk memerangi agresor musuh dan gerilyawan bersenjata.

Menurut tayangan televisi pemerintah, dilaporkan sejumlah drone dan sekitar 60 helikopter juga dilibatkan dalam latihan perang tersebut. Rencananya pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari di pusat Provinsi Isfahan. Dalam latihan tempur pada hari Jumat tersebut mempraktekkan aksi pasukan komando yang memburu para militan bersenjata. Sementara batalion dengan lapis baja memblokir pasukan “musuh” yang berusaha mundur.

“Dalam latihan perang ini, kami akan menampilkan dua perkembangan penting; batalion pasukan khusus yang bergerak cepat dan batalion bersenjata yang sangat mobile,” kata Jenderal Kioumars Heydari, kepala pasukan darat Iran kepada stasiun televisi pemerintah yang dikutip Reuters.

Heydari menambahkan, latihan perang tersebut akan menyenangkan teman-teman Iran serta menunjukkan kepada para penyerang bahwa mereka akan menghadapi “pukulan cepat dan menghancurkan” dari tentara Iran. Seperti diketahui, hubungan antara Iran dan Amerika Serikat semakin memburuk setelah Presiden Donald Trump menarik Washington keluar dari penjanjian Internasional yang membatasi program nuklir Teheran. Disisi lain ketegangan antara Iran dan Israel semakin meningkat.

Demikian kabar militer terkini dunia yang bisa militer.or.id rangkum.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *