Trump Mengatakan Sebagian Kecil Pasukan AS Tetap Di Suriah

MILITER.OR.ID, WASHINGTON – Trump Mengatakan Sebagian Kecil Pasukan AS Tetap Di Suriah. Wacana ini muncul ketika banyak protes dari para sekutu dengan adanya niat Presiden AS untuk menarik semua pasukannya di Suriah. Dalam hal ini Presiden Trump mengatakan bahwa keputusannya untuk meninggalkan sejumlah kecil pasukan Amerika di Suriah. Namun hal ini tidak berarti membatalkan rencananya menarik pasukan AS dari sana.

HARUS BACA :  Kemana S-300? Jet-Jet Tempur Israel Serang Sejumlah Target di Damaskus

“Saya tidak membatalkan rencana,” ucapnya kepada wartawan di Gedung Putih hari Jumat (22/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, Trump juga menyatakan bahwa akan tetap ada sedikit pasukan yang bertugas disana. Intinya dari jumlah total 2.000 lebih pasukan masih akan menyisakan sedikit militer dengan tujuan dan misa tertentu.

“Hanya sejumlah kecil dari pasukan itu yang ditugaskan di sana,” imbuhnya, merujuk pada lebih dari 2.000 pasukan Amerika yang ada di Suriah mendukung pasukan Kurdi memerangi sisa-sisa negara Islam ISIS.

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Danmenkav 1 Marinir
HARUS BACA :  14 Rudal Dipatahkan, Serangan Udara Israel ke Suriah Ancam Dua Pesawat Sipil

Sedangkan menurut beberapa pejabat pemerintah di Gedung Putih, mereka mengatakan bahwa yang akan tinggal di Suriah hanya beberapa ratus saja, selebihnya pasukan akan ditarik kembali. Keterangan ini juga menguatkan akan konfirmasi Presiden Donald Trump dalam keterangannya.

Dalam hal ini terdapat pula penuturan seorang pejabat tinggi pertahanan kepada VOA, pasukan yang tinggal akan membantu mencegah bangkitnya ISIS kembali. Menurut asumsinya, yang tersisa akan menjadi bagian dari pasukan internasional pemelihara perdamaian.

HARUS BACA :  Gempa Besar Guncang Meksiko, 119 Tewas

Demikianlah laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Su-57 Rusia Akan Dibekali Radar Fotonik

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Norwegia Rencanakan Penyelamatan Fregat HNM Helge Ingstad