Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir

Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir

MILITER.OR.ID, KASHMIR – Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir. Terdapat sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa angkatan udara Pakistan menembak jatuh dua pesawat tempur India yang terbang di atas kawasan Kashmir, wilayah yang disengketakan, Rabu (27/2/2019).

Dikatakan oleh Mayor Jenderal Asif Ghafoor yang merupakan juru bicara pakistan, terdapat satu pilot India yang ditangkap setelah pesawatnya jatuh di kawasan Kashmir yang dikuasai Pakistan. Sementara itu, sebuah jet tempur lainnya jatuh di kawasan Kashmir yang dikuasai India.

Hingga saat ini belum ada komnetra dari India terkait dengan pernyataan Pakistan tersebut, meski beberapa media berita India, yang mengutip pernyataan sejumlah pejabat militer India yang dirahasikan namanya, telah mengungkap bahwa semua pilot mereka telah diketahui statusnya.

Pengumuman yang dilakukan Pakistan bertepatan dengan keluarnya klaim India bahwa jet-jet tempurnya berhasil menghalau tiga jet tempur Pakistan yang masuk wilayah mereka di Kashmir. Insiden-insiden udara tersebut setidaknya berlangsung selama beberapa jam setelah Pakistan mengungkapkan. Dalam hal ini terdapat empat orang dari pihaknya tewas akibat serangan mortir yang dilancarkan oleh pasukan India dari kawasan kashmir yang dikontrol India.

Kini ketegangan antar kedua negara yang berkekuatan nuklir tersebut semakin meningkat. Tepatnya sejak 40 anggota pasukan militer India tewas akibat serangan bom bunuh diri di kawasan Kashmir yang dikuasai India pada 14 Februari lalu. Bom mobil tersebut diklaim oleh kelompok militan Jaish-e-Mohammad (JeM) yang berbasis di Pakistan.

Demikianlah Laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *