Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir

MILITER.OR.ID, KASHMIR – Pakistan Klaim Telah Jatuhkan 2 Jet Tempur India Di Kashmir. Terdapat sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa angkatan udara Pakistan menembak jatuh dua pesawat tempur India yang terbang di atas kawasan Kashmir, wilayah yang disengketakan, Rabu (27/2/2019).

Dikatakan oleh Mayor Jenderal Asif Ghafoor yang merupakan juru bicara pakistan, terdapat satu pilot India yang ditangkap setelah pesawatnya jatuh di kawasan Kashmir yang dikuasai Pakistan. Sementara itu, sebuah jet tempur lainnya jatuh di kawasan Kashmir yang dikuasai India.

HARUS BACA :  Upaya Kudeta Gagal Di Gabon Mendapat Kecaman Prancis

Hingga saat ini belum ada komnetra dari India terkait dengan pernyataan Pakistan tersebut, meski beberapa media berita India, yang mengutip pernyataan sejumlah pejabat militer India yang dirahasikan namanya, telah mengungkap bahwa semua pilot mereka telah diketahui statusnya.

Pengumuman yang dilakukan Pakistan bertepatan dengan keluarnya klaim India bahwa jet-jet tempurnya berhasil menghalau tiga jet tempur Pakistan yang masuk wilayah mereka di Kashmir. Insiden-insiden udara tersebut setidaknya berlangsung selama beberapa jam setelah Pakistan mengungkapkan. Dalam hal ini terdapat empat orang dari pihaknya tewas akibat serangan mortir yang dilancarkan oleh pasukan India dari kawasan kashmir yang dikontrol India.

HARUS BACA :  Mabes AD Periksa Kesiapan Yonif Raider 323
HARUS BACA :  Trump Mengatakan Sebagian Kecil Pasukan AS Tetap Di Suriah

Kini ketegangan antar kedua negara yang berkekuatan nuklir tersebut semakin meningkat. Tepatnya sejak 40 anggota pasukan militer India tewas akibat serangan bom bunuh diri di kawasan Kashmir yang dikuasai India pada 14 Februari lalu. Bom mobil tersebut diklaim oleh kelompok militan Jaish-e-Mohammad (JeM) yang berbasis di Pakistan.

Demikianlah Laporan Berita Militer Dunia yang bisa militer.or.id sampaikan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Brigif Raider 9 Kostrad Renovasi Lapangan Tembak

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pemerintah Palestina Kecam Veto AS Soal Jerusalem