Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

17
416

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi – Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya. Pesawat hilang ketika terbang di pegunungan terpencil dekat perbatasan antara India dan China.

Pesawat tersebut, yang dilaporkan sebagai Antonov An-32 buatan Ukraina, lepas landas dari  kota Jorhat di Negara Bagian Assam dengan tujuan kota Menchuka di Negara Bagian Arunachal Pradesh. Namun ditengah perjalanan, pesawat tersebut hilang kontak dengan ATC hari Minggu, sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

HARUS BACA :  Dukung NATO, Jerman Terjunkan Personil Ke Perbatasan Rusia

Media lokal menyebutkan bahwa delapan awak dan lima orang penumpang menjadi korban akibat hilangnya pesawat tersebut. Angkatan Udara India segera melakukan pencarian terhadap lokasi hilangnya pesawat, termasuk menerbangkan sebuah pesawat tempur Sukhoi guna menyisir daerah tersebut.

Angkatan Udara India mempunyai tingkat kecelakaan pesawat yang cukup tinggi beberapa tahun terakhir. Ditengarai, lemahnya kontrol perawatan dan usia pesawat yang sudah cukup tua dan membutuhkan peremajaan menjadi salah satu faktor tingginya angka kecelakaan pesawat militer di India.

17 COMMENTS

  1. Pesawat makin sering digunakan tentu butuh extra maintenance. Untuk extra maintenance butuh : 1. Biaya yg tidak kecil 2. Skill petugas maintenance yg mumpuni untuk menangani 3. Pada umumnya pespur yg dijual oleh pabrikan suatu negara memiliki kualitas lebih rendah daripada yg digunakan negaranya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here