Kedatangan Kembali Tank Leopard 2RI

Kedatangan Kembali Tank Leopard 2RI

28 Maret 2017

Kedatangan MBT Leopard 2RI di IPC Car Terminal, Jakarta (all photos : Keris, Andy Nu)

Pada tanggal 27 Maret kemarin di beberapa sosial media diberitakan tentang kedatangan MBT (Main Battle Tank/tank tempur utama) Leopard 2RI di IPC (Indonesia Port Corporation) Car Terminal, Tanjung Priok, Jakarta.

Indonesia telah memesan 103 Tank Leopard 2 dari Jerman Barat yang terdiri dari 42 unit tipe Leopard 2A4 dan 61 unit tipe Leopard 2RI yang menurut skedul pengiriman dari Rheinmetall akan dikirim secara bergelombang.

Kiriman 42 tank Leopard 2A4 secara bergelombang telah lengkap diterima pada September 2015. Sedangkan kiriman tank Leopard 2RI juga dilakukan beberapa gelombang, pada bulan September 2016 telah diterima kiriman 24 unit, kemudian dilanjutkan 16 unit pada bulan Desember 2016. Masih tersisa 21 unit Leopard 2RI.

Dengan kedatangan 21 unit tank Leopard 2RI kali ini maka lengkaplah sudah 61 unit tank Leopard 2RI ini diterima Indonesia, melengkapi 42 unit tank Leopard 2A4 yang telah lebih dulu diterima, untuk selanjutnya MBT ini akan diserahkan kepada TNi AD sebagai penggunanya.

(Defense Studies)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *