Kerjasama Pembangunan Kapal Selam Turki – Indonesia

Militer.or.id – Kerjasama Pembangunan Kapal Selam Turki – Indonesia.

Kolaborasi antara Turki dan Indonesia di industri pertahanan dan militer meningkat karena kedua negara terlibat dalam produksi bersama tank, pesawat tak berawak, kapal selam, senjata dan sistem radar.

Sumber diplomatik tingkat tinggi di Ankara mengatakan kepada Daily Sabah (18/ 08) bahwa Ankara dan Jakarta baru-baru ini mengintensifkan upaya untuk bersama-sama mengembangkan mekanisme industri pertahanan dan berbagi pengalaman militer.

HARUS BACA :  TUDM Peruntuk RM7 Juta Lagi untuk Projek POH Lahad Datu

Kapal Selam

Salah satu poin mencolok dalam usaha patungan ini adalah produksi kapal selam. Sumber senior menekankan bahwa Indonesia ingin mendapatkan pengetahuan dan kesepakatannya sudah hampir selesai. Para ahli mengatakan bahwa industri pertahanan Turki memproduksi enam kapal selam di galangan kapal Gölcük Turki di bawah lisensi ThyssenKrupp. Kapal selam pertama akan dikirim pada tahun 2021.

HARUS BACA :  Pentagon Setuju Upgrade 162 Tank Abrams Maroko
HARUS BACA :  Department of Defence Extends Optus Satellite Contract

Delegasi Indonesia telah melakukan kunjungan ke Turki untuk memeriksa proses produksi. Hanya ada sejumlah kecil masalah yang harus diselesaikan sebelum kedua belah pihak membahas kesepakatan tersebut, kata beberapa sumber. Dua kapal selam pertama akan dibangun di Turki dan sisanya direncanakan untuk diproduksi bersama oleh perusahaan Indonesia, kata para ahli.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sebuah delegasi Turki, termasuk perwakilan perusahaan, akan berada di Indonesia minggu depan untuk membahas rincian terbaru mengenai kesepakatan kapal selam dan proyek lainnya. Delegasi Indonesia akan berada di Turki pada awal September.

HARUS BACA :  DTR : Frigate Indonesia Akan Dilengkapi Millenium Gun 35mm

Photo : Type 214 S-120 Papanikolis Yunani (Wiki)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Darurat Su-35