Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pratu Leonardo Gelar Upacara HUT RI Pertama Kali di Kampungnya

Militer.or.id – Pratu Leonardo Gelar Upacara HUT RI Pertama Kali di Kampungnya.

Komandan Upacara Pratu Leonardo, anggota dari Yonif Para Raider 431/SSP

Manganitu – Pratu Leonardo, anggota dari Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad pada saat melaksanakan dinas cuti tahunan yang diberikan satuannya yang bertepatan dengan HUT ke-72 kemerdekaan RI, mengadakan Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Desa Barangkalang, Kec. Manganitu, Kab. Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, yaitu kampung halaman dari PratuLeonardo .

Tidak hanya berkesan bagi dirinya, tapi berkesan juga bagi warga kampung halamannya, Desa Barangkalang, Kec. Manganitu, Kab. Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Selama 72 tahun Indonesia merdeka, belum pernah dilakukan upacara memperingati HUT RI di Desa Barangkalang.

Komandan Upacara Partu Leonardo  laporan kepada Irup Camat Manganitu Bapak Devy. H. Rompis, Spi.

Jadi selama ini masyarakat belum pernah mengetahui dan merasakan upacara 17 Agustus dalam memperingati HUT RI, sehingga timbulah inisiatif dari seorang prajurit Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad berkoordinasi dengan pihak Desa untuk mengadakan upacara memperingati HUT ke-72 kemerdekaan RI di kampung halamannya ini

Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih

Upacara yang dilaksanakan di lapangan pinggir pantai Desa Barangkalang yang udaranya sejuk dan berlangsung hikmad, tertib serta berjalan lancar. Diikuti oleh para pejabat Muspika Kecamatan setempat, pelajar mulai dari TK, SD, SMP dan SMA, serta warga sekitar yang dengan antusias dan bersemangat untuk mengikuti upacara memperingati HUT RI.

Pratu Leonardo sendiri bertindak sebagai Komandan Upacara pada upacara 17 Agustus 2017 dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Camat Manganitu Bapak Devy. H. Rompis, Spi.

Masyarakat sangat terkesan dengan adanya upacara peringatan HUT ke-72 RI ini. Selain untuk merayakan, kegitan seperti ini juga akan bermanfaat untuk meningkatkan rasa cinta kita terhadap NKRI dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur mempertaruhkan jiwa raga untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia. Penkostrad, 19 Agustus 2017.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *