Kopassus Ajak Komponen Bangsa Jaga Soliditas

Militer.or.id – Kopassus Ajak Komponen Bangsa Jaga Soliditas.

Dokumentasi Kegiatan Kopassus

Jakarta – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga soliditas dan integritas antara TNI, Polri dan masyarakat dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.

“Dalam pesan HUT RI ini, mari kita jalin soliditas, integritas, dan kebhinekaan seperti yang disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada doa bersama “1717 17″ agar menumbuhkan Indonesia yang lebih kasih sayang,” ujar Asisten Personil (Aspers) Danjen Kopassus Letkol Inf Vivin Alifianto di sela-sela acara lomba Peringatan HUT Ke-72 RI, pada Sabtu 19-8-2017 di Lapangan Gatot Subroto, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta.

HARUS BACA :  Dansatgaskes TNI Apresiasi Keberhasilan Tim Satgaskes II

Dalam memeriahkan HUT Ke-72 RI, Kopassus melaksanakan berbagai macam perlombaan bagi prajurit Kopassus dan PNS di lingkungan Kopassus, diantaranya, lomba balap karung berpasangan, lomba gendong istri, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, dan lainnya.

“Dalam meriahkan HUT RI, kita gelar berbagai macam lomba. Ini dalam rangka meninggikan soliditas prajurit di tubuh Kopassus,” ujar Letkol Inf Vivin Alifianto.

HARUS BACA :  Dansatgaskes TNI Apresiasi Keberhasilan Tim Satgaskes II

Tak hanya itu, kata Letkol Inf Vivin Alifianto, dalam acara lomba yang digelar hingga Sabtu 19-8-2017 sore, juga melibatkan unsur-unsur masyarakat yang menjadi warga binaan Kopassus.

“Kopassus hadir bersama masyarakat sebagai wujud bakti sinergitas antara prajurit dan rakyat ditengah-tengah keberagaman dan kebhinnekaan. Kebersamaan antara prajurit dan rakyat di wilayah Cijantung diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahim, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,” kata Letkol Inf Vivin Alifianto.

HARUS BACA :  Aksi ‘Charles de Gaulle’ Setelah Direnovasi Rp 21 T (Photo)

Perhatian ini diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi warga masyarakat untuk menjalani kehidupan, yang dilandasi rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Hal tersebut ditunjukkan oleh keikutsertaan dan ketertibatan para pedagang untuk menjadi peserta pada lomba tarik gerobak pada dagangannya masing-masing. Itulah bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Letkol Inf Vivin Alifianto.

Kopassus juga menggelar lomba karnaval yang menampilkan berbagai ragam budaya nasional dan penampilan unik sesuai ciri khas masing-masing yang diikuti oleh 37 peserta, yang meliputi 10 satuan institusi militer di wilayah Cijantung (Sat 81 Kopassus, Grup 3 Kopassus, Denma Kopassus, Yonkav 7 Dam Jaya, Yonkav 1/ Kostrad, Denzibang, Denzipur, Denpom 2 Cijantung, Brigif 1IPIK, Brigif 7/PR); dua Taman Kanak-Kanak (TK Atang dan TK Gatot); 5 SD, 3 SMP, 2 SMA; Desa Binaan Grup 3 dan Sat 81 Kopassus; Warga RW 03, 04, 05 dan 08 serta PT Kobame Propertindo.

HARUS BACA :  Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI
HARUS BACA :  Kuasai Teknologi, HAL Dorong India Miliki 312 Unit Su-30MKI

Para peserta karnaval akan menampilkan atraksi budaya terbaiknya di depan para juri dan masyarakat sekitar Cijantung. Secara khusus yang sangat menarik dari pelaksanaan karnaval adalah tampilan Grup Sisingaan ‘Budhi Kancana Wangi’. Dirilis Antara pada 19 Agustus 2017.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here