Militer.or.id – Tentara Lebanon Terima 8 dari 32 Bradley M2A2.

IFV Bradley M2A2 tiba di Pelabuhan Beirut, Lebanon (USASAC)

Beirut – Amerika Serikat menyerahkan batch pertama, delapan dari 32 kendaraan tempur infanteri Bradley M2A2 untuk Angkatan Bersenjata Lebanon (Lebanese Armed Forces / LAF) pada 14/8/2017, dalam sebuah upacara yang diadakan di pelabuhan Beirut.

Berbicara dalam upacara tersebut, Duta Besar AS Elizabeth Richard mengatakan bahwa Bradleys mewakili investasi lebih dari USD 100 juta akan “menyediakan Angkatan Bersenjata Lebanon kemampuan baru untuk melindungi Lebanon, untuk melindungi perbatasannya, dan untuk melawan teroris”.

IFV Bradley M2A2 tiba di Pelabuhan Beirut, Lebanon (Morant Mathieu)

Richard mengatakan IFV Bradleys yang tersisa akan tiba dalam beberapa bulan mendatang, dan tentara Lebanon juga akan menerima pelatihan intensif mengenai bagaimana mengoperasikan dan merawat kendaraan Bradley M2A2 .

“Dukungan kami didasarkan pada prinsip bahwa kami memiliki tujuan yang sama untuk stabilitas dan keamanan di negara ini, dan kami berbagi pandangan bahwa Angkatan Bersenjata Lebanon perlu mempertahankan tempat mereka yang sah sebagai satu-satunya penyedia keamanan dan stabilitas bagi rakyat Lebanon. ,” kata Richard.

Angkatan Darat Lebanon saat ini mengandalkan APC M113 yang dipersenjatai dengan senapan mesin berat kaliber .50 dan, dan terkadang senjata anti-pesawat 23 mm digunakan untuk serangan serangan darat.

Kendaraan M992 Field Artillery Ammunition Support, untukk Lebanon (Morant Mathieu)

Dengan turret yang tertutup sepenuhnya, meriam 25 mm, dan peluncur untuk dua rudal anti-tank, Bradleys merupakan peningkatan yang signifikan baik dalam proteksi maupun daya tembak.

Sepuluh kendaraan pengangkut amunisi artileri M992 FAASV, juga tiba di Beirut pada tanggal 14 Agustus dan akan dikirim ke Resimen Artileri 1 Angkatan Darat Lebanon, ujar sumber AS mengatakan kepada Janes.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here