Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

AD India Bangun CAS dengan AH-64E Apache dan LCH HAL

Militer.or.id – AD India Bangun CAS dengan AH-64E Apache dan LCH HAL.

Boeing AH-64E Apache (Tomás Del Coro)

Kementerian Pertahanan India telah menyetujui pembelian senilai $ 654,6 juta untuk enam helikopter serang Apache AH-64E Guardian untuk Angkatan Darat India.

Reuters melaporkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari pembelian 22 Apache Apache Guardian India sebelumnya (dan juga 15 CH-47F Chinook) untuk Angkatan Udara India (IAF) pada bulan September 2015.

Dengan pembelian ini Angkatan Darat India akan mempertahankan armada Apache yang terpisah dari Angkatan Darat India.

Pada bulan Mei, Thehindu.com melaporkan bahwa Angkatan Darat India membutuhkan 11 helikopter Apache sendiri. Awalnya Angkatan Darat India berusaha untuk mendapatkankannya beberapa IAF, namun IAF menentang proposal tersebut, dengan menekankan bahwa setiap Apache sangat penting dengan tugas yang telah dibebankan kepada mereka.

Pensiunan Wakil Pimpinan Angkatan Udara IAF Marsekal Manmohan Bahadur mengatakan kepada bahwa IAF membutuhkan Apache untuk “peran khusus … Misi Heliborne Khusus dan Combat Search and Rescue (CSAR).

Menurut Thehindu.com, Angkatan Darat India bermaksud untuk membangun sebuah armada terdiri dari 39 helikopter serang Apache, yang akan bergabung dengan 114 Light Combat Helicopters (LCH) Hindustan Aeronautics Limited (HAL). Apache dan LCH akan membangun close air support (CAS) Angkatan Darat India (CAS) untuk operasi darat.

Apache Guardian adalah iterasi terbaru dari platform helikopter serang berat AH-64 Apache. Didukung oleh dua mesin turboshaft General Electric T700-701D dan bisa membawa 16 rudal anti-tank (ATGM).

Pemesanan Apache oleh IAF mencakup 812 AGM-114L-3 Hellfire Longbow dan 542 AGM-114R3 Hellfire ATGMs, 245 rudal Stinger Block I-92H dan 12 AN / APG-78 Fire Control Radars (di antara sistem lainnya).

Boeing juga merupakan mitra offset (komponen) untuk India. Sebagai bagian dari pembelian tHUN 2015, Boeing – bekerja sama dengan Tata Advanced Systems Limited (TASL) – sedang membangun fasilitas produksi di Hyderabad’s Adibatla Special Economic Zone (SEZ). Pabrik tersebut akan memproduksi AH-64 fuselages dan subassemblies lainnya untuk Angkatan Darat India dan IAF, serta rantai pasokan global. Quwa.org.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *