Su-27.. Pesawat Tempur yang “Bandel”

Militer.or.id – Su-27.. Pesawat Tempur yang “Bandel”.

Sukhoi Su-27 Rusia (RAF)

Pada tanggal 7-13 Agustus, misi Baltic Air Policing NATO melakukan delapan kali pengawalan dan intersep pesawat – pesawat militer Rusia yang terbang di atas Laut Baltik di wilayah udara internasional.

7 Agustus – Pesawat tempur NATO mengidentifikasi, intersep dan mengawal dua pesawat tempur Su-27 Rusia yang terbang dari wilayah internasional Kaliningrad di atas Laut Baltik. Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder dan menutup komunikasi dengan kendali udara setempat. Di wilayah udara yang sama, pesawat tempur NATO mengawal pesawat Tu-134 yang terbang dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Tu-134 terbang dengan transponder menyala dan berkomunikasi dengan pusat kontrol lalu lintas udara setempat.

HARUS BACA :  Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan

8 Agustus – Pesawat tempur NATO terlibat dua kali pencegatan pesawat Rusia. Pertama, Tu-134 yang terbang dari wilayah Kaliningrad ke daratan Rusia, dan dua Su-27 terbang dari wilayah udara internasional Kaliningrad di Laut Baltik. Tu-134 terbang dengan transponder menyala dan berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara, sedangkan dua Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder, dan tidak berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara.

Kedua – pesawat An-26, yang diterbangkan dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Pesawat terbang tanpa menghidupkan transponder dan tidak berkomunikasi dengan pusat kontrol lalu lintas udara.

HARUS BACA :  Z-10 China Mendapat Perisai Semi-Metal “Graphene” – Militer.or.id
HARUS BACA :  KSAD Meninjau Pembangunan Pangkalan Satuan Elit Kostrad

9 Agustus – pesawat tempur NATO mengintersep dan mengawal dua pesawat An-26 yang terbang dari daratan Rusia ke wilayah Kaliningrad. Kedua pesawat terbang tidak menyalakan transponder. Di wilayah udara yang sama, pesawat tempur NATO mengintersep dua pesawat tempur Su-27 yang terbang di wilayah udara internasional dari Kaliningrad melintasi Laut Baltik. Terulang Su-27 terbang tanpa menghidupkan transponder dan mematikan sistem komunikasi dengan pusat kendali lalu lintas udara.

Su-27 (photo : youtube)

10 Agustus – tiga kali pesawat tempur NATO mengintersep pesawat militer Rusia. Pertama – mengawal pesawat Tu-154 dan dua pesawat Su-27 yang terbang dari Rusia ke Oblast Kaliningrad. Kedua – pesawat Tu-154 dan dua pesawat Su-27 terbang dari Wilayah Kaliningrad ke daratan Rusia dan ketiga dua Su-27 yang kembali dari Kaliningrad melewati Laut Baltik.

HARUS BACA :  Ini Alasan, Mengapa Kapal Selam Rusia yang Terbaik

Tu-154 dan Tu-134 terbang dengan menyalakan transponder, sedangkan Su-27 terbang dengan mematikan transponder dan tidak berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara setempat.

11 Agustus – NATO mengawal pesawat An-26 yang terbang dengan mematikan transponder dari wilayah udara internasional dari Wilayah Kaliningrad ke Rusia.

Respublika

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pentagon Butuh $ 700 Miliar Untuk Upgrade Super Hornet

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here