Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Amerika Cari Pengganti Rudal Balistik Antar Benua Minuteman III

Militer.or.id – Amerika Cari Pengganti Rudal Balistik Antar Benua Minuteman III.

Hasil render rudal GBSD untuk menggantikan rudal balistik antar benua (ICBM) Minuteman III. © Boeing

Boeing akan mengembangkan desain awal rudal balistik antar benua berikutnya untuk AS melalui kontrak senilai $ 349 juta yang diumumkan pada 23 Agustus lalu, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Boeing dan Northrop Grumman telah menerima kontrak pengurangan risiko untuk program Ground Based Strategic Deterrent, yang akan menggantikan rudal balistik antar benua (ICBM) Minuteman III. Pada tahun 2020, Angkatan Udara AS akan memilih satu perusahaan untuk mengembangkan elemen berbasis darat baru dari triad nuklir Amerika. Rudal yang mampu diluncurkan dari kapal selam dan pesawat terbang adalah elemen lain dari triad.

“Sejak Minuteman diluncurkan perdana pada tahun 1961, Angkatan Udara AS mengandalkan teknologi kami untuk mendapatkan kekuatan ICBM yang aman, terlindung dan andal”, kata Frank McCall, direktur pengelola Sistem Pencegahan Strategik dan pengelola program GBSD di Boeing.

Ia menambahkan bahwa Angkatan Udara AS bersiap untuk menggantikan Minuteman III, dan Boeing sekali lagi akan menjawab panggilan tersebut untuk memberikan kemampuan, fleksibilitas dan keterjangkauan yang dibutuhkan oleh misi.

Pekerjaan Boeing akan dilaksanakan di Huntsville, Ala-Ogden, Utah-Heath, Ohio dan lokasi lainnya.

Upaya penggantian Minuteman III akan mencakup penerbangan, komando dan kontrol, dan sistem peluncuran. Tahap Rekayasa dan Pengembangan Manufaktur akan diberikan kepada perusahaan terpilih pada tahun 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *