Pengebom Nuklir Rusia Terbang di Atas Samudra Pasifik

Militer.or.id – Pengebom Nuklir Rusia Terbang di Atas Samudra Pasifik.

Jet pengebom nuklir Rusia dilaporkan terbang di atas langit Samudra Pasifik, Laut Jepang, Laut Kuning, dan Laut Cina Timur, Kamis, 24 Agustus 2017. Aksi penerbangan pesawat tempur itu, tulis Reuters, membuat Jepang dan Korea Selatan murka.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya kepada media, Kamis, 24 Agustus, mengatakan jet pengebom Tupolev-95MS yang dijuluki “Beruang” oleh NATO itu terbang di perairan internasional dan dikawal oleh jet tempur Rusia lainnya, Sukhoi-35S dan A-50, jenis pesawat peringatan dini dan pengawas.

HARUS BACA :  KN Bintang Laut Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

Namun demikian, Rusia tidak memberikan keterangan berapa jumlah pesawat pembunuh yang ikut dalam penerbangan tersebut, serta tidak menerangkan kapan dan mengapa mereka ikut ambil bagian dalam misi tersebut.

“TU-95MS adalah jet pengebom yang bertugas memberikan dukungan pengisian bahan bakar di udara selama misi penerbangan berlangsung,” bunyi pernyataan Kementerian.

HARUS BACA :  Panglima TNI Tiba di Rimba Air Force Base Brunei

Selama melakukan misi tempur, papar Kementerian, seluruh jet pengebom nuklir Rusia  itu dibayangi oleh jet militer Korea Selatan dan Jepang.

HARUS BACA :  Yonif Mekanis R 412 Kostrad Latihan Menembak Mortir

Rusia yang berbagi perbatasan dengan Korea Utara berkali-kali bersuara lantang mengenai munculnya ketegangan di Semenanjung Korea akibat program nuklir Pyongyang.

Photo : Tu-95MS (Sputnik)

Sumber : Tempo

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tiga Hercules C-130 Angkut Relawan dan Logistik ke Lombok

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pindad Masuki Industri Tank dan Panser, Meriam Kaliber Besar