Sertifikasi Dosen Ciptakan Tenaga Pendidik TNI AL Profesional

Militer.or.id – Sertifikasi Dosen Ciptakan Tenaga Pendidik TNI AL Profesional.

Tenaga Pendidik TNI AL Segera Dapatkan NIDN dan Sertifikasi Dosen

Surabaya – Dalam perkembangan dunia pendidikan di lingkungan TNI AL, khususnya di lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi, seperti Seskoal, Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) seyogianya sudah mengikuti peraturan yang diterapkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI (Kemenristekdikti), terkait dengan akreditasi institusi maupun program pendidikan (Prodi).

HARUS BACA :  Panglima TNI : TNI Akan Selalu Menjadi Pemersatu Bangsa

Sejumlah persyaratan akreditasi, Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan sertifikasi dosen merupakan hal cukup penting dan perlu diusahakan sesegera mungkin. Untuk menindaklanjuti program ini, TNI AL melalui Dinas Pendidikan TNI AL melaksanakan Workshop Pengurusan NIDN dan Sertifikasi Tenaga Pendidik TNI AL (Disdikal) pada Rabu 30-8-2017 di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Tim Disdikal yang dipimpin Kasubdit Bangdik Disdikal Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, M.Si, memaparkan proses administrasi pengurusan NIDN dan sertifikasi dosen dihadapan peserta workshop yang berasal dari Seskoal, STTAL dan Akademi Angkatan Laut. Adapun Assessor dalam kegiatan workshop tersebut yaitu Dr. Indrianawati Usman, S.E. M.Sc dari Universitas Airlangga Surabaya.

HARUS BACA :  Jabatan Dansatgas Indobatt Diserahterimakan di Lebanon Selatan
HARUS BACA :  Panglima TNI : TNI Akan Selalu Menjadi Pemersatu Bangsa

Sambutan Kadisdikal Laksma TNI Sulistiyanto, S.E. M.M. M.Sc yang dibacakan Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, M.Si menyampaikan, selain untuk memenuhi persyaratan administrasi proses akreditasi, NIDN berfungsi sebagai identitas dosen di seluruh Indonesia, sedangkan sertifikasi dosen adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk dosen yang selanjutnya menjadi bukti formal pengakuan yang diberikan kepada dosen sebagai tenaga profesional.

HARUS BACA :  Patroli Gabungan Satgas Yonif PR 501, Sita 4,5 Kg Ganja

Kadisdikal juga mengatakan selain berguna untuk kepentingan institusi pendidikan, NIDN dan sertifikasi dosen sangat berguna bagi tenaga pendidik (Gadik) yang bersangkutan dalam kegiatan di dunia pendidikan sehingga dosen tersebut bisa mendapatkan hak-haknya di setiap kegiatan akademis yang dilakukan.

“Sesudah kegiatan workshop ini agar kita bisa melakukan proses administrasi pengurusan NIDN dan sertifikasi dosen secara mandiri dan bisa mencapai hasil yang optimal”, ujar Kadisdikal Laksma TNI Sulistiyanto, dalam sambutannya. Pen AAL, 30-8-2017.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Skadron Udara 1 Gabung Latihan Tempur di Biak

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jabatan Dansatgas Indobatt Diserahterimakan di Lebanon Selatan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here