Brigif Raider 9 Kostrad Renovasi Lapangan Tembak

Militer.or.id – Brigif Raider 9 Kostrad Renovasi Lapangan Tembak.

Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad

Jember – Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad tengah dilakukan. Lapangan dengan jarak 300 meter ini direnovasi mulai dari fasilitas sampai sarana pendukung lainnya. Patrang, Jember, Jawa Timur, 25-8-2017.

Hal itu dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan prajurit sewaktu latihan menembak, sekaligus memberikan motivasi tersendiri sewaktu latihan. Diperkirakan renovasi ini membutuhkan waktu selama 1 bulan sapai akhir September 2017 nanti.

Renovasi terhadap lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad

Dalam pelaksanaannya, Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Yonzipur 10 Kostrad dan Perbakin. Yonzipur 10 Kostrad mengerahkan alat berat (Escavator), sedangkan operatornya dari Perbakin.

HARUS BACA :  TNI AU dan ‘Soyus Wargaming System’

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Benny Suryadi menyampaikan, “Profesionalisme prajurit dapat tercapai apabila kerap melaksanakan latihan, dan latihan itu akan maksimal apabila ada sarana dan prasarana yang mendukung”, jelas Letkol Inf Benny Suryadi .

HARUS BACA :  Kapten Esther Gayatri Bangga Terbangkan Pesawat N219 PT DI

“Untuk itu lapangan tembak kami renovasi dengan meninggikan tanggul dan menambah ban sebagai pelindung tembakan. Disamping itu, kami juga akan membuat bunker perlindungan yang ada di sisi kanan kiri tanggul, yang dipergunakan untuk tim pendukung menembak”, ungkap Komandan Brigif Raider 9 Kostrad.

HARUS BACA :  Prajurit TNI AL Terima Pengenalan Senjata Nuklir dalam CARAT 2017

Renovasi lapangan tembak ini diharapkan bisa meningkatkan semangat berlatih prajurit Brigif Raider 9 Kostrad dalam pelaksanaan latihan menembak, sehingga dapat menjadikan prajurit yang handal, profesional dan siap digunakan dalam tugas yang akan dihadapi. (Penkostrad. Rabu, 30 Agustus 2017).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Untuk Lawan Rusia, Amerika Genjot Bantuan Militer ke Ukraina

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Militer Iran Luncurkan Rantis Baru, Toofan 4x4