DSME Menangkan Kontrak Pemeliharaan dan Peningkatan Kapal Selam TNI AL

Militer.or.id – DSME Menangkan Kontrak Pemeliharaan dan Peningkatan Kapal Selam TNI AL.

Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan 30 miliar won ($ 26,7 juta) dengan Angkatan Laut Indonesia untuk menyediakan layanan pemeliharaan dan peningkatan untuk salah satu kapal selamnya pada hari Kamis.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Daewoo Shipbuilding akan bekerja sama dengan galangan kapal terbesar di Indonesia, PT. PAL, pada pemeliharaan kapal selam yang dioperasikan oleh Angkatan Laut Indonesia pada tahun 2020.

HARUS BACA :  Marder Medium Tank RI is Cost-Effective Solution

Awal bulan ini, Daewoo Shipbuilding menyerahkan sebuah kapal selam diesel 1.400 ton ke Angkatan Laut Indonesia, ini menjadikan DSME sebagai perusahaan Korea Selatan pertama yang mengekspor kapal selam.

Kapal selam tersebut merupakan unit pertama dari tiga kapal selam yang dikirim ke negara Asia Tenggara di bawah kesepakatan senilai $ 1,1 miliar pada tahun 2011.

Kapal selam kedua sedang dibangun dan direncanakan selesai tahun ini, dan yang ketiga akan selesai dirakit pada tahun 2018.

HARUS BACA :  BUMN Strategis Diminta Tak Lambat Garap Order Alutsista
HARUS BACA :  Demonstrasi Terjun Payung TNI di Sorong

Awal pekan ini, Daewoo Shipbuilding juga memenangkan kesepakatan senilai 215 miliar won untuk memasok komponen kunci kapal selam yang dibangun oleh saingan lokalnya, Hyundai Heavy Industries Co.

Sejak tahun 1987, Daewoo Shipbuilding telah mengamankan kesepakatan untuk membangun 17 kapal selam, termasuk tiga unit yang dipesan oleh Indonesia.

Daewoo Shipbuilding telah mengirimkan 12 kapal selam sejauh ini, dimana lima unit sedang dibangun, sebagaimana dilansir dari laman Korea Herald (31/08).

Photo : KRI Cakra-401 milik TNI AL berlabuh di dermaga Samla, Bitung, kemarin (26/05). (Lantamal VIII)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  PHL Interested in Russian Drones

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pembunuh Kapal Induk & Kapal Selam Buatan Soviet